10 Destinasi Terkece di Indonesia Ini - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Jumat, 27 September 2019

10 Destinasi Terkece di Indonesia Ini

1xinfo.net - Masih awal tahun nih, guys! Teruntuk kalian yang berprofesi sebagai pegawai sebuah perusahaan atau instansi. Pasti mendapatkan hak cuti tahunan dong! Mengingat ini masih bulan Januari, pastinya cuti yang kalian dapatkan masih full nih. 

Nah, biar hari-harimu makin menyenangkan di tahun yang baru ini. Gak ada salahnya menggunakan cuti tahunanmu untuk berlibur ke salah satu destinasi spektakuler dan terkece di Indonesia berikut ini! Kamu mau kemana? Tinggal pilih! Semuanya ada di Indonesia. Dijamin! Berangkat senang, pulang bahagia!

1. Pulau Banyak
Kayak, snorkeling hingga island hopping adalah beberapa aktivitas seru yang bisa kalian lakukan selama berkunjung ke Pulau Banyak. Karena masa cutimu masih full, gak ada salahnya menghabiskan waktu 4-6 hari untuk berlibur kesini.

Sudah tahu belum pulau eksotis ini dimana? Pulau ini berada di antara gugusan pulau-pulau kecil di Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh. Gak aktivitasnya saja yang seru. Panorama alam yang disajikan oleh pulau ini betul-betul ceudah! Dalam Bahasa Aceh, ceudah adalah cantik. Pokoknya kamu gak akan menyesal deh, berlibur ke sini.

2. Pantai Appalarang
Melancong ke Bulukumba, Sulawesi Selatan, jangan cuma hafal dengan Pantai Tanjung Bira saja! Karena masih ada Pantai Appalarang yang menyajikan keindahan yang lain dari kebanyakan pantai pada umumnya.

Di sini tidak ada kilauan pasir putih ditepi pantai. Melainkan kokohnya tebing yang membuat wajah Pantai Appalarang terkesan syahdu untuk dipandang. Destinasi ini pas banget buat kamu yang ingin merefresh pikiran.

3. Batu Dinding
Hiking gak melulu ke gunung! Di Kalimantan Timur tepatnya Kabupaten Kutai Kartanegara, kamu akan dapati destinasi menawan dan sayang banget jika terlewatkan, yaitu Batu Dinding.

Penampakan Batu Dinding ini berupa tebing-tebing tinggi yang diselimuti kabut putih dan lautan hijau yang berasal dari pepohonan subur. Nikmat banget pokoknya hiking di sini! Serasa berada di negeri atas awan.

4. Telaga Sidringo
Nah, telaga satu ini berada di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Kecantikanya yang hampir menyerupai Ranu Kumbolo di Jawa Timur, membuat Telaga Sidringo disebut-sebut juga sebagai Ranu Kumbolonya Jawa Tengah.

Untuk bisa sampai ke telaga ini, kalian harus melewati bukit yang disemayami oleh pohon-pohon pinus nan tinggi. Yang pasti, liburan ke Telaga Sidringo memberikanmu pengalaman berlibur yang tak terlupakan.

5. Gunung Argopuro
Indonesia memiliki banyak sekali spot pendakian yang kece dengan pemandangan alam menakjubkan, salah satunya adalah Gunung Argopuro yang terletak di Jawa Timur. Meski trek pendakian ke gunung ini cukup panjang. Banyak hal menarik yang akan kamu temukan selama melakukan pendakian kesini, salah satunya penampakan danau yang bernama Taman Hidup.

Terlebih Gunung Argopuro memiliki tiga puncak yaitu Puncak Rengganis, Puncak Arca/Hyang, dan Puncak Argopuro. Tinggal pilih deh, menikmati sunrise di puncak yang mana.

6. Cughup Maung
Butuh kesejukan dengan kesegaran percikan air, liburan yuk ke wisata alam nan elok punya Sumatera Selatan. Tepatnya berada di Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat. Cughup Maung namanya. Di Sumatera Selatan, masyarakat menyebut air tejun dengan panggilan cughup.

Memiliki ketinggian 80 meter, Cughup Maung menyajikan kecantikan air terjun yang luar biasa indah dan gak kalah kece dari air terjun yang ada di Indonesia. Karena cughup ini mengalir dari tebing tinggi yang diselimuti oleh tanaman hijau nan segar. 

7. Bukit Pasir Busung
Bak padang sahara di Timur Tengah, Bukit Pasir Busung dahulunya ialah tempat penambangan bauksit yang kini telah berubah menjadi menjadi objek wisata menarik untuk dikunjungi.

Lokasinya berada dipinggir jalan tepatnya di Jalan Raya Busung, Kabupaten Bintan, Riau. Panoramanya yang indah membuat Bukit Pasir Busung masuk dalam spot instagrammable di Bintan selain Danau Biru, Kawal.

8. Taman Nasional Teluk Cendrawasih
Cutimu masih banyakkan? Gak ada salahnya main jauhan dikit ke Taman Nasional Teluk Cendrawasih yang berada di Provinsi Papua Barat. Terumbu karang yang berada di dasar teluk ini merupakan kualitas terbaik di dunia lho. Selain menjelajahi daratan taman nasional yang disinggahi flora dan fauna, kamu harus rasakan sensasi diving bersama hiu paus, ikonnya Taman Nasional Teluk Cendrawasih.

9. Desa Tenganan
Memanfaatkan cuti tahunan dengan mengunjungi pedesaan itu sangat menyenangkan lho! Apalagi rutinitas kita yang gak jauh-jauh dari komputer, kertas, meeting, deadline yang membosankan dan bikin penat pikiran.

Ke Bali misalnya, selain objek wisatanya yang banyak bikin gagal move on. Banyak desa wisata yang bisa kamu kunjungi selain Desa Panglipuran yaitu Desa Tenganan. Terletak di Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, di sini kalian akan menemukan keunikan tersendiri yaitu rumah warganya yang masih mempertahankan bentuk aslinya yang tradisional.

10. Goa Liang Tapah
Terletak di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Goa Liang Tapah ialah salah satu destinasi cukup populer di Kalimantan. Barisan perbukitan hijau menjadi latar belakang goa yang memiliki sumber mata air ini. Kemegahan stalaktit dan stalakmit yang terdapat dalam goa menjadi pemandangan menarik saat melakukan perjalanan kedalam goa. Seru banget menjelajahi goa ini.

Sedih sih, jika ini dibilang destinasi terakhir yang spektakuler untuk dikunjungi. Sebenarnya masih banyak lagi destinasi di Indonesia yang bisa kamu kunjungi saat mengambil cuti tahunan. Gimana? Jadi ingin bergegas ke bagian personalia kan untuk segera mengajukan cuti. Buruan deh! Biar pulang dari liburan kamu semakin semangat untuk bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad