8 Pepohonan Paling Menakjubkan di Dunia yang Bikin Kagum - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Selasa, 27 Agustus 2019

8 Pepohonan Paling Menakjubkan di Dunia yang Bikin Kagum

1xinfo.net - Pohon sejatinya sangat dibutuhkan manusia dan makhluk lainnya dalam kehidupan. Tak hanya sebagai penyumbang oksigen terbaik, namun juga sebagai tempat berlindung. Lebih dari itu, pohon juga memiliki pesona luar biasa, yakni bisa memanjakan mata berkat keindahannya.

Seperti yang terlihat dalam kumpulan berikut ini, di mana 8 pepohonan dari beberapa negara ini tumbuh dengan amat menakjubkan. Seperti apa kira-kira penampakannya? 

Berikut adalah 8 pepohonan paling menakjubkan dunia yang bakal bikin kamu kagum!

1. Blooming Cherry Blossom, Bonn, Jerman
Terowongan indah dari pohon bunga sakura yang tengah mekar ini berlokasi di Bonn, Jerman. Biasanya, bunga sakura bermekaran pada bulan April. Bunga sakura yang bermekaran ini menandakan awal dari musim semi. Warna merah muda yang cantik dari bunga sakura yang sedang bermekaran ini dapat memanjakan mata siapapun yang memandangnya.

2. Pohon Dragonblood, Pulau Socotra
Pohon dragonblood (Darah Naga) mendapatkan nama yang menakutkan karena getah merahnya, yang digunakan sebagai pewarna dan digunakan sebagai pecandu alkimia, dan obat tradisional untuk berbagai penyakit. Pohon darah naga (Dracaena cinnabari) adalah tumbuhan endemik kepulauan Socotra di Yamana. Pohon yang pertama kali dideskripsikan oleh Isaac Bayley Balfour tahun 1882 ini berbentuk payung dengan dahannya yang banyak.

3. Pohon Angel Oak, South Carolina
Angel Oak di South Carolina ini berdiri setinggi 66,5 kaki (20m) dan diperkirakan berusia lebih dari 1400 atau 1500 tahun. Pohon Angel Oak ini dapat bertahan hidup di berbagai hutan, termasuk di daerah beriklim sedang, Mediterania dan daerah tropis.

Angel Oak merupakan tanaman nasional dari berbagai negara termasuk Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Jerman, Latvia, Polandia dan Serbia yang membangkan kekuatan dan daya tahan.

4. Pohon Wisteria, Jepang
Pohon Wisteria berusia 144 tahun ini ada di Jepang. Tumbuh di lahan seluas 1990 meter persegi (sekitar setengah hektar), pohon wisteria besar ini adalah yang terbesar dari jenisnya sekaligus merupakan pohon berbunga paling tua yang tercatat dalam sejarah Jepang.

Selain itu warga Jepang menganggap pohon ini sebagai flora yang penting, bahkan pohon indah ini dijabarkan dalam puisi kuno dari kumpulan puisi Man'yoshu yang berarti 'Koleksi sepuluh ribu daun'.

5. Pohon Rainbow Eucalyptus, Hawaii
Pohon dengan batang berwarna-warni ini disebut Rainbow Eucalyptus, yang tumbuh di seluruh Pasifik Selatan, termasuk Hawaii. Pohon ini dapat mengubah pancaran warnanya setiap tahun.

Pohon yang tampak seperti sebuah karya seni ini ketika kulit batangnya mengelupas akan memunclkan warna-warna yang berbeda, seperti hijau, orange, dan ungu. Oleh warga sekitar, pohon ini sering dimanfaatkan sebagai bahan dasar pembuatan kertas.

6. Pohon Maple Jepang, Portland, Oregon
Maple Jepang dengan warna-warna menggoda ini ada di Portland, Oregon. Taman ini dibuka pada tahun 1967 yang dirancang oleh Profesor Takuma Tono. Taman ini sekarang sering disebut sebagai Taman Jepang terbaik di luar negeri. Pohon-pohon maple cantik ini telah menaklukkan hati orang di seluruh dunia setelah gambarnya menjadi viral.

7. Pohon Presiden, California
Pohon Presiden ini terletak di Taman Nasional Sequoia di California. Tingginya 73 meter. Ini adalah sequoia raksasa terbesar ketiga di dunia. Pohon Sequoia ini hanya tumbuh di lereng barat Sierra Nevada, pegunungan yang membentang 400 mil melalui Nevada dan California. Sequoia raksasa bisa mencapai 247 kaki setara dengan bangunan setinggi 20 lantai.

8. Pohon Flamboyan, Brasil
Pohon Flamboyan ini berada di Brasil. Pohon Flamboyan adalah endemik Madagaskar, tetapi bisa tumbuh di daerah tropis di seluruh dunia.

Itulah 8 pepohonan yang paling menakjubkan di dunia. Menurut kamu, pohon mana nih yang paling cakep buat selfie?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad