7 Gaya Pohon Bonsai Paling Unik - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 26 Agustus 2019

7 Gaya Pohon Bonsai Paling Unik

1xinfo.net - pohon bonsai sudah ada sejak 1000 tahun yang lalu. Dalam bahasa Jepang, bonsai diartikan "Tanaman yang ditempatkan dalam wadah". Sejarah mengatakan, pohon bonsai termasuk adaptasi tanaman hortikultura yang berasal dari China Kuno dan dipengaruhi aliran Budha Zen, Jepang.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa gaya pohon bonsai beserta maknanya.

1. Chokkan
Gaya pohon bonsai chokkan termasuk formal dan tumbuhnya daun tegak ke atas. Gaya ini menunjukkan batang bagian bawah lebih lebar dan besar, lalu ke atas semakin meruncing. Hal ini disebabkan pohon bonsai mengikuti cahaya matahari. Bentuknya menyerupai pohon cemara. Makna pohon ini adalah kesederhanaan dan memberikan keteduhan ketika orang - orang mendekatinya.

2. Shakan
Pohon bonsai dengan gaya miring ini disebut shakan, seolah - olah ditiup angin. Makna dari gaya pohon ini adalah tetap tumbuh walau diterpa badai. Bisa kah kamu merasakan kekuatan dari pohon bonsai shakan?

3. Hokidachi
Pohon dengan gaya ini lebih banyak ditemukan di negara yang memiliki musim dingin. Bentuknya seperti sapu. Cabangnya berkerumun membentuk kubah. Di sisi lain, pohon bonsai ini menampilkan kemegahan.

4. Sharimiki
Jika dilihat dari bawah, kamu akan menemukan keunikan dari gaya pohon ini. Yaitu, Beberapa kulit batang di bawahnya ada yang mengelupas. Hal ini menambah kesan lapuk dan tua. Maknanya adalah kehidupan selalu berdampingan dengan kematian.

5. Ishitzuki
Bebatuan digunakan untuk membentuk gaya ini. Kata orang, batu lebih sering diletakkan secara vertikal dan sebagai tempat tumbuhnya bonsai. Kamu pun akan melihatnya seolah - seolah seperti gunung atau batu besar. Maknanya tak ada keramaian, seperti hutan yang sepi.

6. Yose-ue
Gaya yose-ue ini melibatkan lebih dari satu pohon bonsai. Konsepnya pun seperti hutan yang indah. Jadi, kamu bisa melihatnya secara realistis karena memang paling alami bentuk ini. Seperti pohon - pohon yang berdampingan di dalam hutan. Karena maknanya adalah harmoni di setiap sisi kehidupan di hutan.

7. Cascade-Kengai
Gaya pohon bonsai ini dilihat dari batang pohon yang menggantung ke bawah. Layaknya pohon ini tumbuh di tebing. Jika pohon dengan gaya ini tumbuh di alam bebas, bentuknya disebabkan oleh tertimpa batu atau faktor lainnya. Dari gayanya ini memancarkan kemalasan si pohon dalam mencari sumber makanan. 

Mau kah kamu menanam salah satu pohon bonsai di atas?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad