4 Senjata Kuno Yang di Pakai Ninja dari Jepang - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Minggu, 11 Agustus 2019

4 Senjata Kuno Yang di Pakai Ninja dari Jepang

1xinfo.net - Para pecinta anime dan manga dari Jepang pasti mengetahui sederetan senjata unik yang dimiliki oleh tokoh idola. Sejumlah pusaka itu biasanya ampuh melumpuhkan musuh.

Tahukah Anda, ternyata nama-nama senjata di anime benar-benar ada dalam kehidupan, khususnya di Jepang kuno.

Berikut adalah senjata unik di Jepang


1. Tali Ninja
Kyoketsu-Shoge adalah senjata dari zaman feodal Jepang yang sering kita lihat di anime. Pusaka ini berbentuk seperti kombinasi dari tombak dan tali yang panjang. Tak heran, sebagian orang menyebutnya sebagai tali ninja.

Selain tali, kyoketsu-shoge terdiri atas belati besar yang melekat pada rantai panjang. Tokoh baig antagonis maupun protagonis biasanya mengayunkan senjata ini di atas kepala, lalu melemparkan belati tajam ke arah musuh.


2. Senjata Tumpul Seperti di Anime
Pernah melihat senjata tumpul digunakan untuk menyerang musuh di dalam anime? Pusaka itu disebut sebagai The Kanabo.

Senjata ini biasanya tinggi, tebal, dan terbuat dari kayu. Tak heran, The Kanabo biasanya sangat sulit untuk diayunkan, karena sangat berat.

Tak sembarang orang bisa menggunakan The Kanabo. Mereka yang ingin terampil, harus belajar secara intensif bagaimana menggunakannya.



3. Rantai dan Besi
Sering melihat senjata berantai dengan ujung besi yang tak jarang berkarat? Nama dari pusaka itu adalah kusarigama yang berasal dari periode Muromachi di Jepang.

Zaman itu berangka tahun 1300 - 1500an.

Kusarigama adalah kombinasi rantai dan besi yang berat. Senjata ini sangat populer pada masanya dan dapat mematikan musuh secara efektif. 

Pengguna Kusarigama dapat mengayunkan rantai dengan besi itu di atas kepala musuh, kemudian melemparkan bola besi.



4. Roket Mini
Pada awal abad ke-6, Jepang tercatat menggunakan panah api untuk melawan Korea, menggunakan busur yang dikenal sebagai Yuma. Namun, pada pertengahan 1500-an, Jepang memperoleh teknologi dari Portugis. Hal itu memungkinkan mereka untuk mengembangkan senjata yang lebih canggih..

Mereka merancang roket mini khusus yang dikenal sebagai Bo-Hiya. Senjata yang juga dapat digambarkan sebagai panah api ini menggunakan teknologi bubuk mesiu primitif. 

Orang Jepang sangat terkesan dengan kemampuan teknologi ini dan menggunakannya lebih sering, luas, dan efektif dalam sejumlah kesempatan pada zamannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad