5 Minuman Mengandung Elektrolit, Cegah Dehidrasi Saat Puasa - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 20 Mei 2019

5 Minuman Mengandung Elektrolit, Cegah Dehidrasi Saat Puasa

1xinfo.net - Saat berpuasa tubuh kita memerlukan cairan yang menyeimbangkan pH dalam tubuh. Menahan lapar dan dahaga dari terbit fajar hingga terbenam matahari membuat elektrolit dalam tubuh semakin berkurang. Elektrolit penting karena mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Selain metode 2-4-2, yaitu mengatur pola minum air putih untuk 2 gelas saat sahur, 4 gelas saat berbuka, dan 2 gelas sebelum tidur, kamu juga dapat menambah asupan elektrolit dengan minuman lain. Ini dapat mencegah dehidrasi saat kamu berpuasa.

Apa saja sih minuman yang mengandung elektrolit tinggi?

1. Susu murni
Susu murni masih banyak mengandung elektrolit yang baik untuk tubuh. Satu gelas susu mengandung kalium, magnesium, sodium, kalsium, dan fosfor. Keseimbangan cairan saat berpuasa dapat diatasi oleh susu murni yang kamu konsumsi. Selain itu, kamu juga akan tetap fit saat berpuasa. Wah, ibadah pun makin semangat jika tubuh bugar.

2. Yogurt rendah lemak
Yogurt memiliki banyak manfaat untuk tubuhmu. Keseimbangan cairan tubuh dapat kamu atasi dengan mengonsumsi yogurt yang rendah lemak saat berpuasa. Kandungan sodium, kalium, magnesium, kalsium, dan fosfor akan menambah kesegaran tubuhmu. Dijadikan campuran minuman dalam menu berbuka dapat juga kamu coba. Kesegaran yogurt akan menambah keistimewaan Ramadanmu.

3. Susu kedelai tanpa gula
Susu kedelai harus kamu masukan dalam list menu puasamu. Kandungan sodium, kalium, kalsium, magnesium, dan fosfor akan menambah elektrolit di tubuhmu. Konsumsi susu kedelai murni tanpa gula saat berpuasa. Selain segar, minuman ini mencegah dehidrasi di tubuhmu. Selalu ingat untuk tetap menjaga kestabilan nutrisi saat puasa nanti.

4. Air kelapa
Air kelapa dikenal sebagai elektrolit yang baik sejak dulu. Minuman ini perlu kamu sajikan saat puasa nanti. Mengubahnya menjadi berbagai minuman segar akan membuat Ramadanmu spesial. Kandungan sodium, kalium, magnesium, kalsium, dan fosfor dibutuhkan sekali untuk cegah dehidrasi. Membuatnya dengan menambah susu segar pun akan terasa nikmat.

5. Jus bayam
Bayam tidak hanya diolah menja di sayur. Kamu juga dapat membuat jus segar dari bayam. Kandungan kalium, kalsium, magnesium, sodium dan fosfor pada bayam menyeimbangkan elektrolit dalam tubuhmu. Saat puasa, kamu perlu membuat jus bayam ini. Selain sehat, kamu juga dapat mencegah dehidrasi.

Minuman elektrolit ini perlu kamu coba saat puasa nanti. Seimbangkan cairan tubuh agar kamu tidak mengalami dehidrasi. Tetap semangat saat menjalani ibadah puasa dengan kesabaran dan bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad