7 Kepingan Surga Tersembunyi di Pulau Jawa dan Bisa Diakses Dengan Mobil Lho,,! - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Senin, 01 April 2019

7 Kepingan Surga Tersembunyi di Pulau Jawa dan Bisa Diakses Dengan Mobil Lho,,!

1xinfo.net - Sudah mulai capek dengan kemacetan dan segala aktivitas padat setiap harinya? Itu tandanya kamu butuh liburan, Guys! Namun, repot dan malas rasanya jika harus traveling menggunakan kereta atau pesawat. 

Simak yuk berikut tujuh tempat wisata tersembunyi di Pulau Jawa yang dapat kamu kunjungi hanya dengan naik mobil. supaya destinasi liburanmu gak cuma di situ-situ saja,,!

1. Brown Canyon, Semarang
Gak kalah dari Grand Canyon di Amerika Serikat, Semarang juga memiliki Brown Canyon! Pada awalnya, Brown Canyon tidak ditujukan sebagai tempat wisata. Namun karena adanya penambangan material yang dilakukan setiap hari, akhirnya tempat ini berubah menjadi salah satu tempat unik.

Wajib banget dikunjungi kalau kamu sedang berada di Semarang. Tebing-tebing yang menjulang tinggi menjadi daya tarik unik untuk pengunjung. Brown Canyon juga merupakan salah satu objek favorit bagi para pemburu foto.


2. Pantai Menganti, Kebumen
Pantai ini memang belum sepopuler pantai-pantai lain di Indonesia. Namun, jangan meremehkan keindahannya! Pantai Menganti dijamin akan membuatmu terpukau dengan pasir putih dan laut yang berwarna biru jernih. Kamu juga dapat melihat aktivitas para nelayan di pinggir pantainya.


3. Selabintana, Sukabumi
Bagi banyak penduduk lokal, Selabintana menjadi tempat favorit mereka untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang. Taman Rekreasi Selabintana ini memiliki pemandangan serba hijau yang akan memanjakan matamu, hembusan angin sejuk yang bakal membuat stresmu hilang seketika.

Asyik banget deh piknik bersama teman-teman atau keluarga dikelilingi oleh hamparan rumput hijau dan pohon pinus. Kosongkan jadwal akhir pekanmu untuk pergi ke sini ya!


4. Tebing Keraton, Bandung
Siapa sih yang gak suka pergi ke Bandung? Terutama bagi kamu yang tinggal di daerah Jabodetabek, pasti Bandung menjadi salah satu tempat favoritmu untuk melepaskan penat. Untuk kamu yang bosan shopping di factory outlet, cobalah datang ke Tebing Keraton. Kamu dapat menikmati pemandangan alam yang super indah dari segala sisi.

Tebing Keraton pas banget dikunjungi pecinta fotografi, karena banyak spot cantik yang bisa kamu ambil. Kalau kamu pergi dengan menggunakan mobil, keluarlah dari pintu tol Pasteur untuk menuju Tebing Keraton. Waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 60 menit.


5. Pantai Tiga Warna, Malang
Ingin berlibur di pantai tapi takut pantainya kotor dan tercemar? Datanglah ke Pantai Tiga Warna, Malang yang bersih dan bebas dari sampah. Jika kamu membuang sampah sembarangan, kamu akan didenda sebesar Rp 100 ribu. Sebelum datang ke sini, kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu karena kuota pengunjung dibatasi.

Gak heran, kan kalau pantai ini jadi super bersih dan asri? Biru air laut yang sangat jernih membuatmu ingin cepat-cepat snorkeling untuk menikmati keindahannya lebih dalam.


6. Taman Nasional Meru Betiri, Jember-Banyuwangi
Taman Nasional Meru Betiri ini masuk ke dalam dua kabupaten, yakni Jember dan Banyuwangi. Kamu dapat menemukan berbagai flora langka seperti bunga bangkai, waru, dan bakau. Gak hanya itu, fauna unik dan eksotis juga banyak terdapat taman nasional ini, Mulai dari macan tutul, banteng, merak, kumbang hitam, kera ekor panjang, sampai penyu.

Taman Nasional Meru Betiri merupakan habitat beragam jenis penyu. Di antaranya penyu belimbing, penyu sisik, penyu hijau dan penyu ridel. Terdapat 29 jenis mamalia, 180 jenis burung dan 293 jenis tumbuhan yang dilindungi di sini. Untuk ke sini, kamu bisa menempuh jalan darat melalui Jember lebih kurang 1,5 jam atau melalui Banyuwangi selama empat jam.


7. Perkebunan Teh Cikuya, Lebak
Perkebunan Teh Cikuya merupakan destinasi wisata yang tepat buat kamu yang sudah bosan dengan Puncak. Kebun teh yang berlokasi di Lebak, Banten ini memiliki hawa sangat dingin dan lingkungan yang bersih. Karena masih terbatas dalam hal tenaga kerja, dari 120 hektare luas tanah, baru 40 hektare yang digunakan untuk perkebunan teh. Bila butuh udara segar, tempat ini sangat direkomendasikan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad