5 Rumah Terbalik di Berbagai Belahan Dunia yang Wajib Dikunjungi - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 10 April 2019

5 Rumah Terbalik di Berbagai Belahan Dunia yang Wajib Dikunjungi

Ilustrasi Rumah Terbalik (Foto: Wikimedia Commons)

1xinfo.net - Apakah kamu pernah membayangkan tinggal di sebuah rumah yang terbalik? Terbalik yang dimaksud adalah semua langit-langit ruangan yang biasanya di atas kepala kita harus bisa kita pijak, begitupun sebaliknya.

Tak hanya langit-langitnya ruangannya saja, tapi berbagai furniture seperti meja, kursi, sofa hingga perabotan lainnya malah berada di atas kepala kita.

Rumah terbalik ini disebut sebagai ‘upside down house’ ini memang sengaja didesain terbalik melawan gravitasi, di mana posisi atapnya menempel ke tanah dan lantainya di atas.

Nah,bagi para traveler yang menyukai tempat-tempat wisata anti-mainstream, mengunjungi rumah terbalik dapat menjadi salah satu opsi menarik. Pasalnya, bentuknya yang unik dan juga karena desainnya yang tidak biasa membuat rumah ini menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan.

Menariknya lagi, rumah-rumah terbalik tersebut tersebar di berbagai belahan dunia lho. Penasaran di mana saja? 

berikut rumah terbalik yang dapat kamu kunjungi di berbagai belahan dunia.

1. Die Welt Sthet Kopf, Usedom, Jerman - Polandia
Die Welt Sthet Kopf, Usedom (Foto: Shutter Stock)

Rumah terbalik yang dinamakan "Die Welt Steht Kopf" dibangun untuk menjadi sebuah atraksi hiburan bagi para wisatawan. Rumah unik ini didesain oleh dua arsitek asal Polandia yang bernama Klaudiusz Golos dan Sebastian Mikiciuk.

Bentuk rumahnya yang unik membuat tempat ini ramai dikunjung wisatawan. Selain itu, tidak hanya eksteriornya, tetapi semua yang ada bagian dalamnya juga terbalik.

Saat berada di rumah ini kamu dapat melihat barang-barang yang digunakan sehari-sehari pada umumnya. Namun, dari perspektif yang berbeda.

Untuk mengunjungi rumah ini kamu harus merogoh kocek sekitar 7,98 atau Rp. 116 ribu untuk orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak dipatok sekitar 6,84 Euro atau sekitar Rp. 100 ribu.



2. Wonderworks, Orlando, Amerika Serikat
Wonderworks, Orlando (Foto: Shutter Stock)

Wonderworks adalah sebuah rumah mewah yang berbentuk seperti mansion yang terletak di Orlando, Amerika Serikat. Namun, tidak seperti mansion pada umumnya, rumah ini juga didesain terbalik.

Ketika memasuki Wondereworks, kamu akan dibawa masuk ke dalam sebuah Terowongan Inversi. Di dalam terowongan ini pengunjung dapat melihat bagian dalam rumah tersebut dengan perspektif yang lain.

Selain itu, di dalam rumah tersebut terhadap beberapa atraksi wisata lainnya. Salah satunya adalah teater 4 Dimensi dengan simulasi seperti layaknya sedang naik sebuah wahana roller coaster.

Untuk memasuki rumah terbalik ini pengunjung harus membayar sekitar 19,99 USD atau sekitar Rp 300 ribu dan akan ada tambahan biaya untuk wahana lainnya yang ada di sana.



3. The Education and Region Promotion Centre, Szymbark, Polandia
The Education and Region Promotion Centre, Szymbark (Foto: Shutter Stock)

Rumah terbalik berikutnya masih berada di Polandia tepatnya di Szymbark.
Dibuka pada tahun 2008, rumah terbalik yang berbentuk seperti rumah kayu ini berada di dalam satu kawasan di Pusat Pendidikan dan Promosi Daerah di Szymbark.

Tak hanya rumah terbalik saja, di sana kamu juga dapat menemukan banyak atraksi lain seperti bungker bersejarah, Monumen Pomeranian Griffin, House of Scout, Museum of Carpentry, Salino Manor House dan lainnya.



4. White House, Wisconsin Dells, Amerika Serikat
White House, Wisconsin Dells (Foto: Flickr/aaronmjr)

White House yang terletak di Wisconsin Dells ini bukanlah istana presiden Amerika Serikat yang ada di Washington D.C. Akan tetapi, tempat ini merupakan sebuah objek wisata rumah terbalik yang menawarkan perspektif berbeda.

Bangunan rumah ini didesain terbalik mulai dari bagian luar hingga dalamnya. Sehingga tak heran jika di dalam rumah ini kamu akan menemukan ruangan dan juga koleksi barang-barang yang unik. Seperti contohnya sebuah ruangan yang menampilkan replika salah satu ruangan di Gedung Putih namun dengan bentuk terbalik.



5. House of Katmandu, Mallorca, Spanyol
House of Katmandu, Mallorca, Spanyol (Foto: Shutter Stock)

Rumah terbalik House of Katmandu ini berada di dalam taman bermain yang ada di Mallorca, Spanyol yaitu di Katmandu Park. Didirikan pada tahun 2007, Katmandu Park dikenal dengan salah satu wahana ikoniknya yaitu rumah terbalik Katmandu House.

Di dalam rumah terbalik tersebut terdapat berbagai macam ruangan dengan atraksi yang berbeda-beda di dalamnya.

Tak hanya itu, Katmandu Park merupakan salah satu taman bermain yang menawarkan berbagai macam wahana seperti area golf mini, teater 4D, hingga wahana lainnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad