5 Negara Ini Juga Punya Kereta Unik dan Keren - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 13 April 2019

5 Negara Ini Juga Punya Kereta Unik dan Keren

1xinfo.net - Kereta api merupakan moda transportasi alternatif yang merupakan serangkaian gerbong dan melintasi jalur rel yang terbentang hingga tujuan. Kereta api pada saat ini sudah mengalami banyak perkembangan dari segi kualitas, dari mulai sistem permesinan hingga pelayanan di dalamnya.

Tentu saja hal inilah yang membuat banyak orang memilih mode transportasi rel yang satu ini baik untuk perjalanan jangka panjang maupun yang singkat. Tiap negara pastilah memiliki keunikan tersendiri dari transportasi yang satu ini.

Berikut 5 negara berbeda yang mempunyai kereta unik dan keren yuk simak di mana saja!

1. India
Moda transportasi di India merupakan salah satu yang cukup populer disana dengan panjang jalur yang mencapai 121.407 km dan 33 persen di antaranya merupakan double track ataupun multi track.

Rata-rata jumlah per harinya mencapai hingga 20.000 penumpang, dengan jumlah yang cukup fantastis tentunya akan semakin menambah populer dari mode transportasi yang satu ini.

2. Korea Selatan
Korea Selatan merupakan negara yang memiliki ciri khas mode transportasi rel yang sudah cukup maju dengan berbagai kualitas dari segi permesinan hingga pelayanan dalam kereta sehingga menjadi salah satu mode transportasi yang cukup digandrungi. Tidak hanya double tracked, tetapi Korea Selatan juga memiliki electrified hingga high-speed.

3. Turki
Negera yang terletak di dua benua ini juga memiliki keunikan tersendiri dari mode transportasi rel, apalagi kereta api di Turki telah aktif beroperasi sejak 1929 dan tetap eksis hingga saat ini. Bahkan panjang jalur dari transportasi ini membentang hingga 12.532 km. Rata-rata banyak orang yang memilih kereta sebagai moda transportasi untuk berkelana di Turki.

4. Inggris
Mode transportasi rel di Inggris merupakan yang tertua di dunia, bahkan lokomotif pertama dibuka pada tahun 1825 dan terus berkembang hingga kini. Kereta api di negeri Ratu Elizabeth ini bahkan memiliki panjang rel hingga 15.811 km dan menampung lebih dari 1.4 milyar penumpang pada tahun 2015-2016. Tentunya mode transportasi ini akan semakin terus berkembang mengingat majunya teknologi di negeri yang satu ini.

5. Indonesia
Indonesia merupakan negara dengan perkembangan lokomotif yang cukup baik dari tahun ke tahun, dimulai dari kereta berbasis uap, diesel, hingga listrik. Tidak cukup dengan kereta berbasis listrik yang disebut commuter line, selain itu Indonesia juga meluncurkan mode transportasi rel lainnya yaitu MRT dan LRT. Bahkan pada saat ini tidak hanya orang dewasa yang memilih mode transportasi ini, tetapi bahkan siswa pun menggunakannya.

Nah guys sudah tau kan 5 negara di atas yang memiliki keunikan dan fasilitas tersendiri dari mode transportasi lokomotif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad