10 Tips Supaya Kakimu Terlihat Sempurna - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Kamis, 04 April 2019

10 Tips Supaya Kakimu Terlihat Sempurna

1xinfo.net - Infeksi jamur kuku, tumit retak, dan kuku yang tumbuh ke dalam adalah salah satu masalah kaki yang paling umum dihadapi sebagian besar orang. Kondisi ini sering menyebabkan rasa sakit dan membuat kaki kita terlihat tidak sehat dan tidak menarik. Untungnya, banyak masalah kaki bisa ditangani di rumah dengan bantuan pengobatan alami.

Berikut beberapa tips perawatan kaki yang efisien dan bisa dilakukan di rumah untuk membuat kaki kamu terlihat lebih cantik dan sehat.

1. Singkirkan jamur kuku secara alami.

Jamur yang ada pada kuku biasanya ditandai dengan munculnya titik berwarna putih atau kuning, sehingga dapat menyebabkan kuku berubah warna, menebal, dan retak di bagian ujungnya jika infeksi jamur menjalar semakin dalam. Tapi tenang kamu bisa menghilangkan jamur kuku dengan mudah di rumah menggunakan sari cuka apel dan minyak esensial lavender.

Cuka apel dikenal memiliki sifat anti bakteri yang membuatnya bisa menjadi obat yang sempurna unruk jamur kuku. Ada beberapa metode untuk menggunakan cuka apel sebagai obat untuk jamur kuku. Misalnya, kamu bisa mencampur cuka apel dan air dengan takaran yang sama untuk dijadikan rendaman kaki kamu. Rendam kaki kamu sampai 30 menit lalu keringkan dengan handuk.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan minyak esensial lavender. Cukup teteskan minyak esensial lavender ke kuku kaki yang terkena jamur setiap malam dan biarkan meresap saat kamu tidur. Kamu juga bisa memakai kaus kaki untuk mencegah minyak esensial menggosok selimut kamu. Bagaimana, mudah kan.



2. DIY scrub kaki.

Lulur kaki DIY yang terbuat dari garam laut atau gula akan mengelupas kulit mati yang ada di kaki dan membuatnya tampak sehat dan bercahaya. Coba resep ini untuk scrub kaki dengan minyak zaitun dan kelapa, serta minyak esensial yang akan berkontribusi pada manfaat scrub. Jika kamu memijat kaki saat mengoleskan scrub, itu akan menenangkan kakimu dan melepaskan rasa lelah yang mungkin kamu rasakan setelah hari kerja yang panjang.



3. Coba masker kaki bergizi.

Apa yang bisa lebih baik daripada masker kaki yang menenangkan, rileks, dan bergizi setelah hari kerja yang panjang? Cobalah masker DIY ini yang terbuat dari labu, kayu manis, dan yogurt. Labu akan memberi makan dan mencerahkan kulitmu, kayu manis akan melembutkan kulit, dan yogurt akan membunuh bakteri apapun.



4. Singkirkan tumit yang retak.

Kulit di sekitar tumit biasanya lebih tebal dan lebih kering daripada sisa kulit kita. Tapi tenang, kita cuma perlu merendam kaki dengan benar dalam air sabun yang hangat untuk menghilangkan keretakan. Oleskan perban cair yang dijual di toko obat untuk menutup retakan, mencegah retak, dan infeksi lebih lanjut. Sifat antimikroba dan antibakteri membuat madu menjadi obat yang baik untuk tumit yang retak. Gunakan madu sebagai scrub atau oleskan sebagai masker kaki.

Retak tumit sering tidak serius dan dapat diobati di rumah. Namun, ada beberapa kasus di mana retakan ini dapat disebabkan oleh kondisi medis. Jika menderita retak tumit yang parah, kamu harus mengunjungi dokter.



5. Pijat kakimu.

Pijat kaki yang baik akan membantumu menghilangkan rasa sakit dan kelelahan serta membuat kakimu terlihat cantik. Jika kamu merasakan sakit pada kakimu, duduklah di kursi, ambil bola golf atau tenis, dan gosokkan dari tumit ke kaki. Luangkan lebih banyak waktu untuk menggosok bagian yang sakit. Ikuti langkah-langkah ini untuk membuat pijatan kaki yang menghilangkan stres dan jangan lupa untuk melembapkan kakimu sesudahnya.



6. Melembapkan kulit kaki.

Minyak kelapa adalah pelembap alami yang sempurna untuk kaki kering. Gunakan minyak kelapa saja untuk melembapkan kulit, tambahkan gula atau garam untuk menyiapkan scrub kaki DIY, atau tambahkan beberapa tetes minyak esensial untuk mengobati jamur. Pastikan kamu tidak menggunakan pelembap di antara jari kaki, karena kelembapan yang berlebihan di sini dapat menyebabkan jamur dan infeksi muncul.



7. Menjaga kaki tetap kering.

Menjaga kaki tetap kering akan membantumu mencegah jamur dan bau. Pastikan kamu mengeringkan kaki dengan handuk setelah mencuci atau menggunakan pelembap dan hindari memakai sepatu yang sama terlalu lama. Jika kakimu berkeringat, coba taburkan sedikit bedak bayi di dalam sepatumu.



8. Menghindari pembengkakan.

Kaki bengkak adalah masalah yang banyak dari kita hadapi setelah perjalanan panjang atau berdiri terlalu lama. Untuk mengurangi pembengkakan, angkat kakimu atau berbaring terlentang dengan kaki diangkat dan ditekan ke dinding. Jika kamu sering menderita kaki dan pergelangan kaki yang bengkak, coba kenakan kaus kaki kompresi yang bisa kamu beli di toko obat mana pun. Kaus kaki ini akan menghilangkan rasa sakit dan mencegah cairan mengumpul di kakimu.



9. Mencegah kuku kaki yang tumbuh ke dalam.

Kuku kaki yang tumbuh ke dalam mungkin disebabkan oleh trauma, alas kaki yang tidak pas, pemangkasan yang tidak tepat, dan masalah lainnya. Untuk mencegah masalah ini, pastikan kamu tidak memotong kuku terlalu pendek atau tidak rata di sudut-sudutnya. Dan, pilih sepatu dan kaus kaki yang pas yang mana kamu harus dapat dengan bebas menggerakkan jari-jari kakimu.



10. Atasi rasa sakit kaki.

Sepatu hak tinggi, sepatu yang tidak nyaman, atau berdiri dalam waktu lama dapat membuat kakimu sakit. Ada beberapa cara untuk menenangkan kaki yang sakit di rumah, termasuk merendam kaki yang sakit di baskom berisi air hangat dengan garam Epsom. Cara lain untuk mengurangi stres yang diderita kakimu di siang hari adalah dengan mandi kontras. Pegang kakimu di bawah air mengalir dan ganti satu menit air panas dan satu menit air dingin, ulangi siklus itu beberapa kali dan akhiri dengan air dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad