Ternyata Apel Yang Mengkilap Belum Tentu Bagus - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Minggu, 10 Maret 2019

Ternyata Apel Yang Mengkilap Belum Tentu Bagus

1xinfo.net - Biasanya ketika membeli apel, kita cenderung memilih buah yang mengkilap. Katanya sih yang mengkilap itu terlihat sempurna dan menarik.

Dikutip dari Pop Sugar, Rabu (20/5), untuk membuat apel menjadi tampak mengkilap dan lebih awet untuk disimpan, beberapa produsen ternyata menggunakan 'lak' untuk mengembalikan lilin alami yang hilang dalam proses pencucian.

Lak adalah resin yang dihasilkan oleh serangga yang selain digunakan sebagai pelapis pada apel, juga digunakan untuk produksi lantai maupun mobil. Di Indonesia sendiri lak sudah mendapat fatwa halal dari MUI. Nggak berbahaya sih, tapi mengonsumsi buah organik akan menjadi lebih baik kan?

Apel yang mulus mengkilap juga mesti hati-hati, lho, sebab bisa jadi itu artinya tanda bahwa apel tersebut sudah terkontaminasi pestisida tinggi. Bahkan menurut sebuah penelitian di Amerika Serikat, apel ternyata merupakan buah yang paling banyak terkontaminasi peptisida, lho.

Untuk itu, sangat disarankan agar kamu tetap membeli buah organik. Meski memang lebih mahal sih, tapi alangkah lebih baik untuk urusan makanan, menghabiskan sedikit uang lebih mahal jelas akan lebih banyak menguntungkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad