Nyari Ide Bisnis Coba Buat 5 Makanan Unik Asal Luar Negeri Ini - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 30 Maret 2019

Nyari Ide Bisnis Coba Buat 5 Makanan Unik Asal Luar Negeri Ini


Donat Indomie (asedino.com)
1xinfo.net - Bicara makanan emang gak ada habisnya, termasuk makanan unik yang kebetulan lagi heboh di luar negeri.

Kamu tahu gak sih kalau makanan-makanan itu bisa jadi inspirasi buat memulai bisnis kuliner?

Faktanya, beberapa makanan unik di luar negeri itu ada yang udah dibisnisin dan sukses raih untung di Indonesia.

Penasaran apa aja makanan unik dari luar negeri yang sering jadi pembicaraan di Indonesia sekaligus bisa kamu pertimbangkan buat dibisnisin? Langsung aja yuk baca ulasannya.

1. Salted egg chicken, makanan unik dari Singapura
Salted egg chicken jadi street food-nya Singapura (job-like)
Pernah cicipi Eatlah? Udah familiar dengan makanan unik yang satu ini? Eatlah adalah nama merek yang menjual salted egg chicken alias ayam kuah telur asin di Indonesia.

Dalam sebuah wawancara, pendiri Eatlah, Michael, Charina, dan Riesky mengatakan ide bisnis ini terinspirasi dari street food di Singapura. Selama berada di sana, mereka melihat orang-orang Singapura suka banget makan salted egg chicken.

Pengamatan dan pengalaman tersebut kemudian mereka bawa ke Indonesia.

Dengan harga jual mulai dari Rp 35 ribu, Eatlah menjadi salah satu bisnis makanan unik yang meraup omzet Rp 20 juta per hari.


2. Topokki
Nah, kalau ini, street food-nya Korea (yelp)
Makanan unik berikut ini berasal dari Korea Selatan. Berbahan dasar tepung beras, berbentuk panjang dan kenyal, serta dimasak dengan kuah bumbu gochujang rasa pedas manis bikin topokki digemari pecinta kuliner, apalagi mereka yang suka banget kuliner Korea.

Di Korea, toppoki populer sebagai street food. Makanan unik ini juga dibikin dalam berbagai varian. Dari yang ditambahkan mie ramen sampai ditambahkan lelehan keju mozzarella juga ada.

Di Indonesia, beberapa usaha kuliner yang menawarkan topokki bermunculan. Salah satunya Cooking Oppa di Blok M.

Harga jualnya gak mahal-mahal banget. Cukup bermodalkan Rp 25 ribuan, kamu udah bisa menikmati lezatnya makanan oppa-oppa ini.


3. Makanan hot plate
Makanan hot plate itu benar-benar panas lho. Jadi mesti hati-hati ya (bukalapak)
Makanan hot plate emang lagi digandrungi banget dalam beberapa tahun terakhir. Makanan unik ini dikenal luas sejak masuknya Paper Lunch ke Indonesia.

Resto dari Jepang yang paling gampang ditemukan di dalam mal ini jarang banget sepi pengunjung. Wajar aja karena banyak yang pengin tahu makanan hot plate itu kayak apa dan rasanya kayak gimana. Gak sedikit juga yang ketagihan setelah mencoba pertama kali.

Konsep hot plate sendiri beneran unik dengan menyajikan makanan di atas piring panas. Piringnya bukan piring sembarangan, tapi berbahan besi. Hot plate sendiri sering digunakan buat masak steak.

Saking terkenalnya hot plate ini, penyajian mie ayam pun bahkan menggunakan hot plate. Misalnya yang ditawarkan Mie Ayam & Hot Plate milik H. Edy. Dengan paket kemitraan Rp 30 juta, omzet dagang mie ayam hot plate ini bisa mencapai Rp 45 juta per bulan.


4. Tacos
Mirip, tapi ini bukan kebab lho ya (taste)
Makanan unik yang satu ini berasal dari Meksiko. Dari tampilannya, tacos sekilas mirip kebab. Bedanya, kalau kebab digulung, tacos cuma dilipat.

Menggunakan roti pipih tanpa ragi yang disebut tortila sebagai wadah sekaligus selimutnya, tacos berisikan campuran daging sapi, sayuran, telur, dan kentang. Di Meksiko, tacos biasa disantap saat sarapan.

Harga jualnya terbilang terjangkau, dimulai dari Rp 20 ribu.


5. Donat mi
Ini nih yang sempat viral di Instagram (travelingyuk)
Pernah membayangkan gak seandainya donat yang kamu makan dibuat dari mie? Nah, akhir-akhir ini orang-orang lagi ramai banget ngomongin makanan unik ini nih.

Berawal dari kerja sama Donut Papi dan Indomie Australia yang punya ide bikin donat mie, di luar dugaan hasil kreasi mereka bikin gempar netizen di Instagram. Wajar sih, selama ini kan mie selalu disajikan dengan kuah atau tanpa kuah.

Di Jakarta udah ada lho yang jual donat mie. Kalau jual sekarang, bisa jadi kamu bakal ikut-ikutan untung. Buatnya gampang banget lagi.Di Youtube juga banyak tutorialnya. 

Itu tadi 5 makanan unik dari luar negeri yang digemari masyarakat Indonesia. Dari ide-ide di atas, semoga aja ada yang jadi inspirasi kamu buat menjalankan usaha kuliner ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad