Kopi Ternyata Ampuh Cegah Kanker Payudara Wanita - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Minggu, 10 Maret 2019

Kopi Ternyata Ampuh Cegah Kanker Payudara Wanita

1xinfo.net - Sampai saat ini, kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang cukup mematikan bagi perempuan. Kalau sampai terserang penyakit ini, kamu mesti mengonsumsi berbagai macam obat sebagai upaya penyembuhannya. Tapi kalau nggak menghasilkan reaksi apapun, wah, mau nggak mau kamu mesti melakukan sesi kemoterapi yang tentunya memiliki dampak buruk bagi penampilanmu, misalnya rambut yang akan merontok.

Makanya, menjaga kesehatan itu sangat penting lho. Makan makanan yang bergizi serta rajin berolahraga sangat dianjurkan untuk memiliki tubuh yang sehat. Dan jangan lupa minum kopi ya girls! Hah?

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Karolinska Institutet, Stockholm, Sweden, mengungkapkan fakta bahwa mengonsumsi minuman panas, terutama kopi panas secara teratur ternyata dapat menekan kemungkinan terkena estrogen reseptor negatif penyebab kanker payudara.

Dikutip dari Daily Mail, Selasa (19/5), dalam penelitian yang melibatkan hampir 6.000 wanita menopause ini didapat hasil bahwa wanita yang minum lima cangkir atau lebih dalam satu hari memiliki tingkat penurunan risiko terserang kanker payudara lebih besar yaitu 57 persen dibandingkan mereka yang mengonsumsi hanya satu cangkir atau bahkan tidak sama sekali. 

Hal ini disebabkan karena di dalam kopi terkandung senyawa-senyawa yang ternyata mempengaruhi jenis kanker payudara. Sehingga tingkat asupan kafein yang tinggi per harinya sangat berkaitan erat dengan penurunan signifikan estrogen-reseptor negatif bagi perempuan pasca menopause.

Namun, masih menurut peneliti, mereka masih memerlukan studi yang lebih lanjut untuk dapat mengetahui manfaat kopi secara pasti dengan kaitannya dalam penyembuhan kanker payudara. Girls, kira-kira berapa kopi yang kamu habiskan dalam sehari? Kesehatanmu lho!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad