7 Negara Ini Memiliki Peraturan Lalu Lintas Paling Unik di Dunia - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 28 Maret 2019

7 Negara Ini Memiliki Peraturan Lalu Lintas Paling Unik di Dunia

1xinfo.net - Dalam beralu lintas di jalan raya, tentunya harus disertai dengan menaati peraturan lalu lintas agar tertib dan teratur. Tanpa adanya sebuah peraturan lalu lintas, maka kondisi jalanan akan terlihat kacau dan semerawut. Karena itulah setiap negara mengeluarkan peraturan lalu lintas untuk ketertiban dan kenyamanan berkendara. Peraturan-peraturan ini tentunya berdasarkan kondisi jalan raya di setiap negara. Peraturan lalu lintas di Jepang pasti akan berbeda dengan peraturan lalu lintas di Zimbabwe. Semakin banyak penduduk di sebuah negara, semakin banyak peraturan yang diterapkan.

Peraturan-peraturan tersebut dibuat untuk keselamatan serta kenyamanan para pengendara itu sendiri. Jadi gak bisa seenaknya berkendara di jalan raya, semuanya harus menaati peraturan lalu lintas yang telah dibuat. Untuk para pengendara nakal yang tak menaati peraturan, maka hukuman pun akan menanti untuk para pengendara yang melanggar. Hukuman yang diterapkan pun berbeda-beda, sesuai dengan apa yang dilanggar oleh pengendara tersebut.  

Di beberapa negara di dunia tentunya memiliki peraturan lalu lintas yang berbeda-beda. Mungkin jika peraturan-peraturan umum seperti lampu lalu lintas (merah, kuning, dan hijau) hampir semua negara melarang para pengguna jalan untuk menerobos lampu lalu lintas ketika sedang berwarna merah. Namun, ternyata ada beberapa peraturan di beberapa negara yang menerapkan aturan lalu lintas yang terbilang sangat unik. Nah, berikut 7 negara dengan peraturan lalu lintas terunik di dunia.

1. Jepang
Para pengendara dilarang melewati jalan yang tergenang air dan berlumpur. Selain itu, para pengguna jalan yang sengaja ataupun tak sengaja mengotori para pejalan kaki akan dikenakan sanksi. Kalau di Indonesia mungkin sudah biasa yang namanya kecipratan air di pinggir jalan, kadang sampai basah kuyup.

2. UAE (United Arab Emirates)
Negara yang terkenal dengan kemajuan infrastrukturnya yang pesat ini menerapkan suatu peraturan yang sangat unik. Yaitu dilarang mengendarai kendaraan kotor di jalan raya. Selain itu, di Dubai dilarang mencuci mobil di tempat umum, kita hanya diperbolehkan mencuci mobil di rumah sendiri. Dubai memang terkenal dengan kotanya yang bersih, maka tak heran jika pemerintah menerapkan peraturan unik tersebut.

3. Filipina
Di Manila, Filipina, mobil dengan plat nomor yang diakhiri angka 1 dan 2 dilarang berlalu-lalang di jalan raya pada hari senin. Hal ini diterapkan pemerintah Kota Manila karena hari senin sering terjadi kemacetan.

4. Colorado, Amerika Serikat
Ada yang unik dengan peraturan lalu lintas di Colorado, Amerika Serikat. Di sana kita tidak mengendarai mobil berwarna hitam di hari Minggu. Entah apa alasannya, yang jelas buat para penduduknya yang memiliki kendaraan berwarna hitam, lebih baik menggunakan transportasi umum jika ingin bepergian di hari Minggu.

5. Alabama, Amerika Serikat
Melawan arus di Alabama merupakan sesuatu yang diperbolehkan jika sang pengendara menyalakan lampu kendaraannya. Nah, buat kamu yang suka melawan arus saat berkendara, mending pindah ke Alabama. 

6. Yunani
Siapapun pengendara yang memakirkan kendaraannya di sembarang tempat bukan di tempat yang telah disediakan, maka surat ijin mengemudinya akan dicabut. Jika di Indonesia hanya ditahan, di Yunani akan dicabut dan harus membuat yang baru. 

7. Ohio, Amerika Serikat
Di Ohio, pengendara mobil diharuskan untuk membunyikan klakson di saat sedang menyalip mobil lain. Kebayang kan betapa berisiknya jika banyak mobil yang salip menyalip?


Itulah 7 negara yang menerapkan peraturan unik dalam berlalu lintas. Bukan tanpa alasan para pemerintah menerapkan aturan-aturan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad