7 Langkah Bikin Punggung Mulus Bebas Jerawat - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Senin, 04 Maret 2019

7 Langkah Bikin Punggung Mulus Bebas Jerawat

Penyebab jerawat punggung ini sama dengan jerawat yang muncul di wajah.
1xinfo.net - Masalah kulit klasik yang selalu menghantui setiap orang, baik pria maupun wanita adalah jerawat. Umumnya, jerawat tumbuh di wajah, tapi pada beberapa orang jerawat justru tumbuh sangat banyak di bagian punggung.

Jerawat punggung ini memang tidak mengkhawatirkan. Tapi tetap saja kehadirannya mengganggu penampilan. Penyebab jerawat punggung ini sama dengan jerawat yang muncul di wajah karena keduanya memiliki kelenjar penghasil minyak.

Minyak yang keluar dari kelenjar tersebut, jika bercampur dengan bakteri dan sel kulit yang mati, akan menyebabkan jerawat. Untuk mengatasi gangguan jerawat punggung ini sama persis ketika kita membasmi jerawat di wajah. Cari tahu caranya seperti dikutip dari Cosmopolitan.

1. Mandi dengan sabun pembersih jerawat

Jika ingin mengatasi jerawat punggung, tinggalkan sabun biasa dan beralih ke sabun yang mengandung bahan anti jerawat. Sabun pembersih jerawat ini mengandung formula yang menggunakan kombinasi asam salisilat dan asam glikolat. Keduanya bertugas untuk menghancurkan dan memecah pori-pori yang tersumbat minyak yang menyebabkan jerawat.


2. Jangan biarkan rambut basah mengenai punggung

Produk seperti masker dan kondisioner memang bagus untuk rambut. Namun produk tersebut mengandung bahan penyumbat pori yang dapat menyebabkan jerawat pada kulit. Karena itu, setelah keramas, ikat rambut dengan handuk atau jangan biarkan rambut mengenai punggung.

Untuk memastikan, selalu bilas punggung sekali lagi sebelum keluar kamar mandi. Setelah mengeringkan tubuh, selipkan handuk atau pakai baju sebelum membiarkan rambut yang basah terurai di atas punggung.


3. Eksfoliasi

Pengangkatan sel kulit mati atau eksfoliasi secara kimia (seperti asam salisilat atau asam glikolat) membantu melarutkan kotoran dan minyak dalam pori-pori yang tersumbat. Sedangkan eksfoliasi fisik, seperti scrub, dapat menghilangkan sel-sel kulit mati. Ini akan membuat eksfoliasi kimia semakin efektif.


4. Menggunakan Acne Spot Treatment

Karena jerawat punggung memiliki sifat yang sama dengan yang di wajah, Sahabat Dream bisa melakukan perawatan menggunakan produk Acne Spot Treatment. Produk ini dibuat untuk mengurangi ukuran dan waktu pemulihan dari jerawat kistik yang sulit hilang.


5. Menyeka Keringat dengan Lap Khusus

Berolahraga memang bisa menghilangkan stres, tapi akan menimbulkan jerawat jika keringat tidak segera dibersihkan. Keringat yang terperangkap dalam kulit adalah penyebab umum dari jerawat punggung.


Pastikan untuk mencuci bra atau pakaian olahraga setelah setiap kali digunakan, gunakan pakaian yang bisa menyerap keringat, dan mandi setiap habis melakukan aktivitas yang mengundang keringat banyak. Jika tidak sempat mandi, gunakan lap khusus yang bisa menyerap keringat dan minyak.


6. Gunakan Acne Body Spray

Untuk area berjerawat yang sulit dijangkau seperti punggung, kamu bisa menggunakan Acne Body Spray. Produk ini mengandung asam salisilat anti-jerawat yang bisa menenangkan kulit kemerahan akibat jerawat.


7. Cari Formula yang Lebih Kuat

Jika jerawat punggung sulit hilang setelah mencoba berbagai cara di atas, kamu bisa beralih ke obat jerawat yang memiliki formula lebih kuat. Tentu saja, kamu harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad