6 Manfaat Kulit Buah Anggur Buat Kesehatan - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Jumat, 08 Maret 2019

6 Manfaat Kulit Buah Anggur Buat Kesehatan

1xinfo.net - Jika kalian sering mendengar manfaat minyak buah anggur, pernahkan kalian mendengar manfaat khusus kulit buah anggur? Buah dan kulit merupakan dua hal yang tak terpisahkan. Jika suatu buah itu memberikan manfaat bagi kesehatanmu maka kulitnya pun begitu, apalagi jenis buah yang kulitnya bisa dimakan.

Buah anggur yang memiliki berbagai warna ini biasa dimakan dengan kulitnya. Namun sebagian orang membuang kulitnya terlebih dahulu ketika hendak memakannya.

Siapa sangka walau hanya kulitnya saja, kulit buah anggur mengandung banyak manfaat. Kulit anggur memiliki kadar antioksidan yang tinggi, bahkan melebihi kadar vitamin E dan vitamin C. Jadi jika kamu tidak suka buah jeruk, kamu bisa makan anggur saja. Tidak hanya itu, kandungan nutrisi lain pada kulit anggur masih banyak. Nutrisi tersebut dapat mengobati beberapa penyakit yang umum terjadi di lingkungan kita.

Lantas apa saja sih manfaatnya? Berikut ini ulasan yang dikutip dari berbagai sumber, Rabu (27/2).

1. Mencegah kerusakan sel.
Ketika kita jatuh sakit, beberapa sel mengalami kerusakan. Salah satunya penyebabnya ialah kurangnya oksigen yang dibutuhkan sel. Nutrisi yang sangat dibutuhkan ialah aktioksidan. Nah, kulit anggur ini, banyak sekali mengandung antioksidan yang tinggi sehingga kebuthan yang dibutuhkan sel-sel dalma tubuh kita tercukupi.

2. Mengatasi herpes.
Herpes merupakan salah satu penyakit yang menimbulkan rasa panas pada tubuh penderitanya. Selain lidah buaya yang dapat mendinginkan kulit tubuh si penderita, mengonsumsi buah anggur beserta kulitnya juga dapat membantu mematikan virus herpes. Menelan bijinya malah dianjurkan karena bijinya juga dapat membantu mematikan virus herpes.

3. Mengatasi polio.
Selain dapat diatasi dengan imunisasi yang biasa dilakukan oleh anak-anak, mengonsumsi anggur beserta kulitnya juga dapat memperbaiki system saraf yang sering diserang oleh virus polio.

4. Mentralisasi racun dari dalam tubuh.
Racun yang ada ditubuh kita sering kali tak terlihat bahkan tak bisa dirasakan secara langsung. Namun dpaat dipastikan racun tersebut sudah banyak tak terhitung yang tinggal dalam tubuh kita. Untuk mencegahnya, anggur hijau menjadi perisai paling kuat sepanjang penelitian untuk menetralisir racun dalam tubuh kita.

5. Mengatasi kelelahan.
Rasa lelah memang tak bisa dihindari karena padatnya aktivitas kita. Namun, rasa lelah dapat diatasi dengan mengonsumsi anggur tanpa membuang kulitnya secara rutin. Kulit anggur sendiri mengandung zat besi yang dapat mengembalikan energi dalam tubuh hingga kita bersemangat kembali untuk melanjutkan aktivitas.

6. Mencegah kanker.
Flavonoid, antosianin, resveratrol, dan senyawa antioksidan adalah beberapa nutrisi yang dibutuhkan untuk mencegah penyakit yang membunuh jutaan manusia tiap tahun. Apalagi bagi peroko, kanker adalah penyakit yang pasti mereka tanggung akibat kebiasannya. Mengonsumsi anggur sebanyak 0,25 gr perhari dapat mencegah kanker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad