6 Buah yang ada di Alquran & manfaatnya untuk kesehatan - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Jumat, 22 Maret 2019

6 Buah yang ada di Alquran & manfaatnya untuk kesehatan

1xinfo.net - Kesehatan menjadi suatu hal yang sangat penting bagi tubuh seseorang. Dengan tubuh yang sehat tentunya jiwa akan baik dan pikiran akan seimbang. Tubuh yang sehat juga memberikan dampak yang baik dalam kegiatan sehari-hari seseorang.

Bahkan banyak yang mengatakan bahwa sehat itu mahal. Kalau sudah sakit tidak sedikit uang, tenaga dan lainnya yang dikeluarkan untuk mendapatkan kesehatan kembali.

Saat ini pola hidup sehat sudah banyak tinggalkan oleh seseorang dengan alasan yang beragam. Banyaknya jenis makanan olahan dan junk food serta tuntutan kerjaan, membuat banyak orang melupakan gaya hidup sehat. 

Salah satu cara untuk dapat hidup sehat adalah dengan berolahraga, mengonsumsi makanan yang sehat serta rutin melakukan cek fisik. Jika seseorang selalu menjaga kesehatannya, maka kecil kemungkinan ia akan mengalami sakit-sakitan, bahkan ia bisa terlihat sehat sampai tua.

Di muka bumi ini, ada banyak tumbuh-tumbuhan yang tubuh subur dan memiki manfaat beragam untuk tubuh manusia. Mulai dari sayur-sayuran, buah, biji-bijian dan lain halnya. Allah telah memberikan rezeki yang melimpah dan tak terhitung, salah satunya dari berbagai tumbuh-tumbuhan yang tubuh di bumi ini.

Mungkin kamu pernah mendengar bahwa beberapa jenis buah-buah yang dianjurkan dalam Alquran untuk dikonsumsi manusia karena memiliki khasiat tinggi. Ada baiknya mengonsumsi buah-buahan yang sudah tercantum di dalam Alquran. Apa saja? 

Berikut buah-buahan yang ada di Alquran & manfaatnya untuk kesehatan.



1. Zaitun.

Jika kamu tahu, beberapa surah menyebutkan mengenai buah ini, seperti surah An-nur, Al-an’am, An-Nahl, Al-Mu’minun, ‘Abasa. Benar saja, buah ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Buah zaitun ketika matang merupakan sumber dari vitamin E dan antioksidan. Di mana kandungannya tersebut berfungsi untuk melindungi kesehatan jantung. Jika kamu rutin mengonsumsi buah ini, maka kesehatan jantungmu akan sangat terjaga.



2. Kurma.

Dalam beberapa surah seperti surah Maryam, surah Al-baqarah, surah Al-Hasyr dan surah Qaaf kerap menyebutkan mengenai buah kurma. Meski kebanyakan orang dapat mengonsumsinya saat bulan Ramadan, hal itu tidak masalah.

Kurma mengandung serat dan antioksidan. Di mana flavonoid yang terkandung mampu mengatasi resiko diabetes, alzheimer dan beberapa jenis kanker. Sangat bermanfaat bukan? Kamu bisa mengolah kurma dalam berbagai cara.



3. Delima.

Buah delima disebut dalam surah Al-An'am 99 bersama kurma, zaitun, dan anggur Buah ini memiliki kandungan nutrisinya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Di mana delima memiliki antioksidan punicalagin, di mana dapat mencegah penyakit jantung, kanker, diabetes tipe 2, obesitas, dan Alzheimer. Antioksidan yang terkandung di dalamnya mengurangi risiko kanker prostat, kanker payudara dan arthritis, darah tinggi, dan disfungsi ereksi.



4. Anggur.

Anggur disebut 14 kali di dalam Alquran. Salah satunya di surah Al-Mu'minun. Anggur merupakan buah yang cukup banyak di sukai oleh orang, hal ini sangat bagus karena anggu mengandung manfaat tinggi untuk kesehatan tubuh.

Anggur mengandung polifenol, flavonoid, dan quercetin yang bisa mencegah penyakit jantung serta menurunkan kadar kolesterol jahat. jadi jangan ragu untuk selalu mengonsumsi buah enak ini.



5. Tin.

Seperti namanya, buah ini terdapat dalam surah At-Tin. Mungkin tak semua orang mengonsumsi buah ini. Namun jika kamu ingin mencoba buah ini akan sangat baik untuk kesehatan tubuhmu. Di mana buah Tin mengandung banyak gizi, rendah kalori dan tidak mengandung lemak dan tinggi serat sehingga sangat baik untuk kamu yang sedang menjaga berat badan.

Tak hanya itu saja, buah tin juga mengandung vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin K, kalium, magnesium, tembaga, dan zat besi. Buah tin sagat baik untuk penderita diabetes, karena dapat menyeimbangkan kandungan asam lemak dan vitamin E di dalam darah.



6. Pisang.

Pisang disebutkan dalam surah Al-Waqiah. Buah pisang dikenal sebagai buah yang memiliki sumber kalium yang cukup tinggi. Meskipun kandungan gulanya tinggi, namun gula mengandung serat larut pektin yang berguna untuk menyeimbangkan kadar gula dalam darah dan memperlancar pencernaan.

Nah kandungan kalium dan magnesium di dalamnya dapat menjaga kesehatan jantung. Pisang sangat mudah dijumpai, sehingga kamu bisa mengonsumsinya kapan pun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad