5 Tujuan Wisata Unik yang Hanya Ada di Indonesia - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 26 Maret 2019

5 Tujuan Wisata Unik yang Hanya Ada di Indonesia

1xinfo.net - Jika membahas tentang keindahan Indonesia memang tidak ada habisnya. Ada banyak spot cantik untuk menghabiskan waktu liburan yang dijamin akan buat kamu betah. Hal ini mengundang banyak wisatawan asing yang datang hanya untuk menikmati keindahan alam Indonesia seperti pantai dan gunung.

Selain terkenal akan keindahan pantainya, Indonesia ternyata memiliki destinasi wisata unik yang tak boleh kamu lewatkan. Ohh iya, destinasi ini hanya ada di Indonesia lho.


1. Pulau Komodo
Pulau Komodo yang terletak di timur Kepulauan Nusa Tenggara ini memang banyak menyita perhatian para wisatawan. Seperti namanya, Pulau Komodo merupakan habitat asli kadal purba yang masih hidup dengan ukurannya yang mencapai 2-3 meter. Komodo merupakan hewan endemik yang hanya ditemukan di kawasan Taman Nasional Komodo yang ada di Indonesia lho.


2. Kuburan bayi di Toraja
Toraja memang terkenal akan kebudayaannya, salah satunya yaitu upacara pemakaman. Tak hanya upacara pemakamannya saja yang unik, di Toraja juga terdapat makam khusus untuk bayi. Tempat bernama Kambira yang ada di Toraja memiliki pohon tempat dimakamkannya bayi yang belum memiliki gigi. Pohon yang digunakan yaitu pohon Tarra karena memiliki kandungan getah yang tinggi.


3. Danau Kakaban
Danau ini terletak di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur. Danau ini merupakan danau air payau yang menjadi salah satu danau terunik di dunia. Pasalnya, di danau tersebut pengunjung bisa snorkeling sambil bermain dengan ubur-ubur yang tidak menyengat. Danau ini terbentuk akibat karang yang naik di atas permukaan laut dengan ketinggian hingga 50 meter. Kemudian, karang ini membuat sejumlah air terperangkap, dan terbentuklah danau.


4. Danau Tiga Warna di Gunung Kelimutu
Terletak di Pulau Flores, NTT, Gunung Kelimutu akan menyajikan pemandangan yang sangat indah. Jika kamu berada di puncak gunung ini, kamu akan melihat danau tiga warna. Disebut danau tiga warna karena memiliki tiga warna yang berbeda dan uniknya warna air danau tersebut dapat berubah-ubah seiring berjalannya waktu. Menurut peneliti, penyebab perubahan warna danau Kelimutu disebabkan oleh adanya proses geokimia di dasar danau yang menghasilkan kandungan zat kimia tertentu di dalam air.


5. Danau Toba
Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia lho. Yang menjadi keunikan dari danau ini yang tidak dimiliki oleh danau lain yaitu adanya pulau di tengah-tengah danau. Pulau tersebut bernama Pulau Samosir. Kamu bisa menjelajahi luasnya danau, dan sejenak menepi ke Pulau Samosir dan menikmati kearifan lokal di sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad