5 Pengawalan Kepala Negara Paling Ketat dan Unik di Dunia - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Minggu, 31 Maret 2019

5 Pengawalan Kepala Negara Paling Ketat dan Unik di Dunia

1xinfo.net - Kepala negara merupakan pemimpin negara yang memiliki banyak tanggung jawab. Pastinya sang kepala negara memerlukan pengawalan yang ketat demi keselamatannya.

Bodyguard kepala negara pastinya sangar-sangar dan sudah memiliki keahlian dalam menjaga sang kepala negara. Beberapa kepala negara di dunia juga memiliki bodyguard yang punya kemampuan khusus.

Nah, berikut ini adalah lima kepala negara di dunia yang memiliki pengawalan unik, keren, dan ekstra ketat.

1. Turki.

Jika biasanya presiden di dunia lebih memilih naik mobil mewah, lain halnya dengan presiden Turki. Beliau lebih memilih naik bus lapis baja dengan penembak jitu di atas busnya.

Namun setiap kali sang presiden ingin lewat, jalanannya harus kosong agar ia bisa melaju dengan cepat. Ditambah lagi di sepanjang jalan yang akan dilewatinya akan banyak sekali penembak jitu yang bersembunyi di gedung tinggi.



2. India.

Pasukan pengawal milik negara India ini kalau dilihat-lihat unik juga yah. Meskipun sang presiden sudah memakai mobil yang super aman nan mewah, para pengawalnya juga masih menggunakan kuda untuk menjaga mobil sang presiden.

Para pengawal presiden India juga dilatih secara khusus. Karena selain harus menjaga presiden, mereka juga harus bisa bertempur dengan menggunakan kuda.



3. Inggris.

Ratu Inggris menghabiskan banyak sekali biaya untuk membuat keluarga kerajaan aman dari segala ancaman. Pasukan ratu di kediamannya, selalu siap berjaga siang dan malam untuk menjaga istana agar tetap aman.

Pada saat sang ratu bepergian, pengawalannya tidak kalah ketat. Pasukan pengawal juga memiliki formasi yang unik dalam menjaga kendaraan sang ratu.



4. Nigeria.

Pengawalan Presiden Nigeria sangatlah ketat dan unik. Pasalnya Presiden Nigeria dikawal dengan mobil polisi, mobil tentara, bus besar, dan pemadam kebarakan juga ikut mengawal sang presiden pada saat bepergian.

Pasalnya di daerah Afrika, banyak sekali teroris Boko Haram yang aktif dan sering menyerang pemimpin negara setiap kali ada kesempatan. Maka dari itu negara Nigeria selalu menyiapkan segalanya setiap kali sang presiden bepergian.



5. Korea Utara.

Kim Jong Un yang merupakan Presiden Korea Utara sempat yang menjadi sorotan dunia karena cara pengawalannya yang sangat unik. Pasalnya saat mobilnya berjalan, terdapat 12 bodyguard terbaik yang mengelilingi mobilnya.

Tugas 12 bodyguard ini adalah untuk terus menjaga mobil presiden kemanapun mobil tersebut pergi dengan cara berjalan kaki. Sepertinya dengan bodyguard yang berjalan kaki, mereka akan lebih cepat tanggap dibandingkan kalau harus menggunakan kendaraan.

Orang nomor satu di negara pasti memiliki banyak musuh, tak heran jika banyak kepala negara di dunia yang membutuhkan pengawalan ketat pada saat bepergian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad