5 Kota Paling Unik dan Aneh di Dunia - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 31 Maret 2019

5 Kota Paling Unik dan Aneh di Dunia

1xinfo.net - Pasti setiap kota di berbagai belahan dunia mempunyai ciri khas masing-masing yang membedakan salah satu kota dengan kota lainnya. Ciri khas kota tersebut pun menjadi kebanggaan bagi masyarakatnya.

Nah, Inilah 5 kota yang diyakini sebagai kota paling aneh dan juga unik di dunia. 

1. Kota Catur di Rusia.

Ini dia kota unik di Rusia yang bernama Elista. Kota ini dirancang oleh sang pencandu catur, alias mantan presiden Rusia yang bernama Kirsan Ilyumzhinov. Di kota ini tersebar bangunan di antara rumah-rumah yang bernuansa catur di mana-mana. Namun seiring berkembangnya waktu, semua keunikan di kota ini mulai rusak gara-gara minimnya perawatan di sana.



2. Kota Biru di Maroko.

Foto ini bukanlah foto editan. Kota bernama Chefchaouen yang ada di Maroko ini merupakan kota yang unik. Pasalnya seluruh penjuru kota dipenuhi dengan warna yang serba biru. Warna biru ini merupakan kepercayaan kaum Yahudi yang menganggap biru sebagai warna yang sakral.



3. Kota Sampah di Mesir.

Apa yang pertama kali kamu bayangkan jika mendengar kata sampah? Pasti kotor, bau, dan menjijikan. Kota bernama Manshiyat Naser yang berada di Mesir ini semua penduduknya sangat bergantung pada sampah. Di kota ini tidak ada air, pipa, dan aliran listrik. Setiap sudut kota dipenuhi sampah untuk didaur ulang dan dipakai dalam kehidupan sehari-hari mereka. Sampah botol dan kertas juga dibakar untuk dijadikan penghangat para penduduk Manshiyat Naser.



4. Kota utopia di India.

Utopia adalah sesuatu atau tempat yang ideal dan banyak diimpikan. Banyak orang yang bermimpi untuk hidup damai, aman, dan tentram tanpa kekurangan satu pun. Kota ini bernama Auroville yang didirikan oleh Mirra Alfasa. Saat ini Auroville dihuni oleh 2000 orang dari seluruh dunia. Di sini tidak ada uang, tidak ada pemimpin, dan tidak ada peraturan yang ribet. Kota ini dibangun dengan maksud untuk mewujudkan persatuan manusia.



5. Kota berpenghuni wanita di Brazil.

Banyak orang yang mengatakan bahwa dunia akan lebih baik jika para wanita yang mengambil tanggung jawab. Kota yang berpenghuni wanita ini bernama Noiva Do Cordeiro yang berada di Brazil. Noiva Do Cordeiro didirikan oleh seorang wanita bernama Senhorina de Lima pada tahun 1891. Yang membuat unik kota ini adalah kekuasaan di kota ini dipegang oleh wanita dan cara hidupnya pun sesuai dengan cara hidup wanita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad