Apakah Anda Tertarik Untuk Mencoba 5 Makanan Ierpedas di Dunia - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Senin, 25 Februari 2019

Apakah Anda Tertarik Untuk Mencoba 5 Makanan Ierpedas di Dunia

1xinfo.net - Siapa sih yang nggak suka pedas? Hampir sebagian orang Indonesia menyukai pedas, bahkan ada beberapa di antara mereka yang suka tantangan pedas dengan level tinggi lho. Bagaimana tidak, sensasi saat menikmati makanan pedas mempunyai 'rasa' tersendiri bagi penggemarnya. 

Lidah terasa terbakar, mata melotot seperti ingin marah, keringat yang bercucur deras sebagai bukti fisik kalau kita sedang berusaha melawan rasa pedas. Sensasi pedas yang muncul membuat orang merasa ketagihan walaupun sebenarnya rasa pedas dan mengonsumsi makanan pedas secara berlebihan dapat menyebabkan gangguan pencernaan lho. 

Nah Berikut rangkuman tentang makanan terpedas di dunia dari berbagai sumber, Selasa (19/2).apakah anda tertarik untuk mencobanya? 

1. Kimci, Korea Selatan
foto: liputan6.com

Makanan terkenal dari Korea ini memang cukup populer. Bagi kamu pecinta drama Korea, tentunya tak asing dengan makanan satu ini? Makanan ini terbuat dari acar kubis yang direndam dalam jahe, cabai, bawang putih, dan bawang merah selama satu bulan. Pedasnya tak hanya terasa di bagian luar, namun juga terasa hingga gigitan terakhir. Pedasnya betul-betul menyengat dan membakar lidah.

2. Suicide Chicken - Amerika Serikat
foto: liputan6.com

Memiliki nama unik, rasa pedas menyengat di makanan ini berasal dari perpaduan saus tabasco, potongan cabai kering, dan cabai segar cincang sebelum digoreng kering. Aromanya saja sudah mampu membuat hidung tertusuk. Hmmm gimana sensasi saat memakannya yaa…


3. Jerk Chicken - Karibia
foto: liputan6.com

Makanan yang satu ini juga termasuk yang terpedas. Bumbu pedas terdiri dari cengkeh, kayu manis, daun bawang, pala, thyme, bawang putih, serta cabai scotch bonnet yang memberikan rasa panas di bibir dan perut penikmatnya.


4. Vindaloo – India
foto: liputan6.com

India juga merupakan negara yang kaya akan makanan berempah. Tak salah masakan khas India, Vindaloo masuk ke daftar ini. Vindaloo terbuat dari rempah-rempah seperti adas, biji mostar, cabe kering, ketumbar, dan jahe. Sebelum dimasak, ayam direndam terlebih dahulu dengan bahan-bahan tersebut. Tak heran jika kemudian pedasnya terasa hingga ke tulang-tulang ayam.

5. Lobak dengan Lada Sicauan – Cina
foto: liputan6.com

Masakan dari Cina yang satu ini juga terkenal akan rasa pedasnya. Masakan ini terbuat dari lobak yang dicampur lada sichuan. Makanan ini menggunakan cabai Bird's Eye yang kekuatan pedasnya mampu membakar lidah. Tak hanya itu, lada sichuan dan potongan cabai pun menambah rasa pedas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad