10 Tempat Aneh Yang Melawan Hukum Alam, Salah Satunya di Indonesia - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Kamis, 17 Januari 2019

10 Tempat Aneh Yang Melawan Hukum Alam, Salah Satunya di Indonesia

1xinfo.net - Setiap daerah di belahan bumi tentunya mempunyai sebuah ciri khas masing-masing yang belum tentu dimiliki daerah lain. Bahkan, ada beberapa tempat yang memiliki keunikan menakjubkan, yang seakan-akan melawan hukum alam.

Disebut melawan hukum alam karena tempat-tempat unik dan aneh tersebut memiliki sesuatu yang berbanding terbalik dengan perkataan atau benda alam. Bahkan para ilmuwan pun sulit menjelaskan keunikan dan keanehan tempat-tempat tersebut secara ilmiah.

Berbicara masalah tempat-tempat aneh tersebut, 

berikut MalangTIMES sajikan 10 tempat paling aneh yang dianggap melawan hukum alam.

1. Taman Bawah Air Austria
Danau indah yang ada di kaki Gunung Hochschwab, Austria, ini dapat menjadi sebuah taman yang indah  saat musim dingin tiba. Di danau yang dijuluki sebagai Danau Greenlight karena memiliki warna air hijau ini, saat musim dingin, ketinggian air foto danau begitu rendah. Selain itu, daratan di sekelilingnya menjelma menjadi sebuah taman yang indah bisa digunakan untuk berjalan kaki.

Tapi saat musim panas tiba, es yang ada di pegunungan tersebut meleleh dan kemudian membuat air permukaan danau menjadi tinggi dan menutup daratan taman di sekitarnya.

Pada saat inilah, orang-orang bisa melihat taman hidup di bawah bawah air yang memang begitu indah.


2. Pohon Aneh di Rusia
Umumnya pohon itu tumbuh lurus ke atas mengikuti ke mana arah sinar matahari menyinari. Tapi di Rusia, terdapat pohon-pohon di hutan yang justru tidak tumbuh seperti pohon umumnya.

Pohon-pohon yang tumbuh tersebut berbentuk melengkung dan seakan-akan sedang menari. Sudah banyak teori yang yang muncul terkait bentuk tumbuh pohon yang begitu aneh tersebut.

Namun dari berbagai teori, tampaknya ada satu teori saja yang yang cocok untuk menjelaskan bagaimana pohon tersebut bisa tumbuh melengkung. Menurut sebuah studi, terdapat sebuah angin kencang saat pohon tersebut sedang tumbuh. Sehingga, akibat terpaan angin, pohon-pohon tersebut tumbuh dengan batang pohon yang melengkung.


3. Petir Abadi di Venezuela
Salah satu daerah di Venezuela menjadi tempat yang sering dilanda petir di dunia. Daerah tersebut mulai dilanda petir sekitar pukul tujuh malam dan akan berlangsung dalam waktu yang cukup lama, sekitar 10 jam.

Sampai saat ini, para peneliti juga masih mengalami kebingungan apa penyebab petir yang selalu melanda daerah tersebut.
Namun, menurut penelitian terakhir, fenomena tersebut terjadi karena iklim tropis di Lake Maracabio. Tapi sejauh ini belum ada kepastian  tentang fenomena badai yang melanda daerah tersebut.


4. Air Terjun Devils Kettle
Air terjun yang terletak di Amerika Serikat ini memiliki dua aliran air yang berbeda. Satu aliran air langsung jatuh ke sungai dan satu aliran air jatuh ke sebuah lubang.

Lubang tersebut selama ini juga membuat bingung para peneliti. Mereka sudah melakukan berbagai cara untuk mengetahui ujung lubang tersebut. Namun beberapa berkeyakinan bahwa di bawah lubang tersebut terdapat sebuah aliran air seperti sungai yang cukup deras.

Sebelumnya, juga terdapat sebuah rencana untuk melakukan penyelaman ke dalam lubang  yang menjadi tempat aliran air terjun tersebut jatuh. Tetapi, rencana tersebut urung dilakukan melihat risiko tinggi seperti kematian yang bisa terjadi saat penyelaman berbahaya itu.


5. Danau Biru Jepang
Bagi kalian pengguna smartphone Apple, tentunya sudah tidak asing lagi dengan danau dengan air berwana biru kan? Sebab, gambar ini menjadi salah satu wallpaper yang ada di smartphone Apple.

Tapi apakah kalian tahu di mana sebenarnya lokasi tempat tersebut? Ya tempat tersebut berada di Hokaido, Jepang.

Danau tersebut sebenarnya dibuat pada tahun 1988 untuk menampung lava panas dari Gunung Tokajidake. Pada awalnya, air di danau tersebut berwarna seperti air biasanya. Namun seiring berjalannya waktu, air di tanah tersebut berubah menjadi biru.

Namun yang anehnya lagi,  ketika mencoba untuk mengambil air tersebut, ternyata warnanya tetap seperti air biasa. Tetapi menurut hasil penelitian, air di danau tersebut mengandung aluminium yang membentuk koloid biru saat bercampur dengan air.

Tetapi sampai saat ini juga belum ada alasan ilmiah yang pasti mengenai warna di Danau Biru tersebut.


6. Segitiga Bermuda
Segitiga Bermuda yang menghubungkan tiga kawasan di Puerto Rico, Miami (Amerika Serikat), dan Pulau Bermuda ini sering menghilangkan kapal atau pesawat yang melewati daerah tersebut.

Dari situ akhirnya muncul berbagai teori. Salah satunya teori yang mengatakan jika di kawasan tersebut terdapat gelombang magnet yang mampu menarik kapal atau pesawat besar yang lewat.

Selain itu, ada yang mengatakan jika di kawasan Segitiga Bermuda tersebut terdapat monster ular besar.

Tapi baru-baru ini para peneliti menemukan awan hexagonal yang selalu ada di kawasan tersebut. Awan tersebut mampu untuk membentuk badai dengan kecepatan 300 km per jam yang mampu menghancurkan apa pun yang melewati awan tersebut.


7. Sungai Mendidih di Amazon
Jauh di pedalaman Amazon, terdapat sungai unik yang memiliki suhu sangat tinggi. Bahkan saking tingginya, suhu sungai tersebut mencapai 100 derajat celcius sama seperti air mendidih saat dimasak.

Menurut para peneliti, air sungai tersebut bisa memiliki suhu yang sangat tinggi karena masih berada dekat dengan kawasan gunung yang aktif. Tetapi anehnya, gunung yang paling dekat dengan sungai tersebut berjarak 700 km, sehingga hal itu tak bisa dikatakan dekat.

Namun, menurut studi lain, tanah di sungai tersebut terdapat keretakan sehingga membuat suhu dari dalam bumi keluar dan memanaskan air sungai itu. Tapi sayangnya, teori tersebut masih belum dibenarkan karena masih belum ada orang yang pernah melihat dasar sungai.


8. Kawah Ijen Banyuwangi
Di kawah Ijen yang terletak di kawasan Banyuwangi, terdapat sebuah api biru  yang tidak akan kalian temukan di daerah lain. Melihat api biru ini bisa dilakukan dengan melakukan pendakian pada malam hari dan pada ketinggian 2.400 meter.

Api biru tersebut diketahui bisa terbentuk  karena adanya sulfur cair yang keluar dan bertemu dengan oksigen sehingga membentuk sebuah api yang berwarna biru.


9. Pohon Dua Spesies di Italia
Di daerah Piomonte, Italia, terdapat sebuah pohon ceri besar yang tumbuh bukan di atas tanah, melainkan tumbuh di atas pohon. Biasanya pada kasus serupa, salah satu pohon yang tumbuh akan mati. Namun untuk pohon ini, justru dua-duanya masih tetap tumbuh dan berbuah.

Dan konon fenomena ini bisa terjadi karena terdapat sebuah burung yang membuang biji ceri di pohon tersebut. Namun yang membuat para peneliti tidak habis pikir, bagaimana bisa kedua pohon tersebut masih bisa hidup dan justru tetap berbuah sesuai dengan jenisnya. Sebab, biasanya jika terdapat tumbuhan lain yang tumbuh pada satu pohon, pohon tersebut akan mengambil sari pati atau makanan dari pohon yang ditumbuhinya sehingga membuat pohon yang ditumbuhi akan mati.


10. Petrifying Well
Tempat misterius yang ada di Inggris ini memang benar-benar aneh. Sebab, tempat ini bisa mengubah sebuah benda menjadi batu setelah tersentuh air.

Selama ratusan tahun, penduduk setempat meyakini jika air di tempat tersebut telah dikutuk oleh iblis, sehingga bisa mengubah apa pun menjadi batu. Tapi untuk mengubah benda menjadi batu, setidaknya dibutuhkan waktu seminggu.

Dan jangan heran jika datang ke sana melihat benda sehari-hari yang sudah menjadi batu. Sampai saat ini, masih belum ada ilmuwan yang bisa menjelaskan secara pasti terkait fenomena ini. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad