10 Hewan Yang Dikira Punah Ini Muncul Kembali - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Selasa, 15 Januari 2019

10 Hewan Yang Dikira Punah Ini Muncul Kembali

1xinfo.net - Mereka disebut sebagai “Spesies Lazarus”, yang berarti makhluk yang telah menghilang, kadang-kadang selama jutaan tahun, hanya untuk secara ajaib ditemukan kembali lagi di zaman modern. 

Berikut adalah daftar singkat dari sepuluh hewan yang lama dikira sudah punah, pada kenyataannya, dapat ditemukan kembali.

1. New Caledonian Crested Gecko
Awalnya dikhawatirkan punah sejak tahun 1866, tokek yang tidak biasa ini ditemukan kembali pada tahun 1994 setelah terjadinya badai tropis. Fitur tubuh mereka yang paling aneh adalah proyeksi mirip rambut yang ditemukan di atas mata dan puncak yang membentang dari masing-masing mata ke ekornya. Spesies ini saat ini memiliki status terancam punah.


2. Takahe Bird
Burung yang tidak bisa terbang ini ditemukan kembali pada tahun 1948. Saat ini spesies burung Takahe hanya berjumlah 200 ekor saja menjadikan burung ini salah satu burung terlangka di dunia. Mereka termasuk sebagai spesies yang dilindungi di Selandia Baru.

Burung betina mampu bertelur sebanyak satu sampai tiga telur saja, dan biasanya hanya satu anaknya yang mampu bertahan hidup hingga dewasa.


3. Chacoan Peccary
Spesies ini disangka sudah punah sejak 10.000 tahun yang lalu, namun alangkah terkejutnya para peneliti ketika mereka menemukan fosil hidupnya pada tahun 1974. Mereka berkembang di Amerika Selatan, lebih tepatnya Paraguay, Bolivia dan Argentina.


4. Tree Lobster
Meski dinamakan lobster, tapi spesies ini masuk dalam kategori serangga yang ditemukan kembali pada tahun 2001 setelah hampir 70 tahun dianggap punah. Hanya terdapat 30 lobster pohon saja di dunia ini dan mereka hanya dapat ditemukan di Ball’s Pyramid, Australia.


5. Jurassic Shrimp
Udang sepanjang 3 meter ini dikira sudah punah sejak 50 juta tahun yang lalu… sampai suatu ketika salah satu spesimennya muncul di lautan Filipina pada tahun 1975. Sejak itu, Jurassic Shrimp mulai ditemukan lagi di Afrika Selatan.


6. Caspian Horse
Kuda ini seharusnya sudah punah dari 1000 tahun lalu, untungnya beberapa spesimennya berhasil ditemukan dan mulai dikembang-biakan sejak tahun 1965. Sekarang ada sekitar 900 ekor Kuda Caspian di dunia. Para sejarawan percaya bahwa kuda jenis ini merupakan hewan peliharaan keluarga kerajaan Persia.


7. Painted Frog
Painted Frog terakhir terlihat tahun 1995, dan sejak itu dinyatakan punah sampai akhirnya ditemukan kembali tahun 2006. Penemuan ini memberi harapan kepada para ilmuwan bahwa beberapa hewan amfibi mulai mampu mengembangkan daya tahan tubuhnya terhadap penyakit jamur.


8. Giant Tortoise
Giant Tortoise alias penyu raksasa hanya dapat ditemukan di pulau Galapagos di Ekuador, mereka diduga sudah punah dari tahun 1840an. Beberapa spesimen mampu bertumbuh sampai dengan 1.5 meter dengan berat 250 kg. Sekarang Giant Tortoise berjumlah 84 ekor, dan yang tertua berumur 152 tahun.


9. Banggai Crow
Sudah tidak terdengar lagi siulan gagak ini sejak tahun 1885, namun akhirnya terdengar lagi baru-baru ini pada tahun 2007. Populasinya hari ini diperkirakan sebanyak 500 ekor, namun angka ini bisa semakin berkurang karena mereka diburu dan disantap oleh penduduk lokal di negara kita tercinta, Indonesia.


10. Giant Palouse
Pertama kali ditemukan pada tahun 1897, cacing tanah raksas ini dinobatkan telah punah di tahun 1980an sampai beberapa spesimen ditemukan kembali di tahun 2005. Cacing Palouse raksasa ini dapat ditemukan di Washington dan beberapa tempat di Idaho. Mereka sanggup menggali tanah sedalam 5 meter dan bertumbuh hingga 1 meter panjangnya. Lain dari cacing tanah biasa, warna mereka yaitu putih atau albino.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad