7 Wanita Jenius Dengan IQ Tertinggi di Dunia - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Minggu, 06 Januari 2019

7 Wanita Jenius Dengan IQ Tertinggi di Dunia

1xinfo.net - Wanita kerap dipandang sebelah mata di lingkungan sosial yang didominasi kaum pria. Bukan karena sebab wanita tidak lebih pintar dan mempunyai intelektual yang lebih rendah dari pria, namun karena sebagian besar realita sosial sebuah peradaban yang mengagungkan patriarki sebagai sesuatu yang superior.

Tetapi pada nyatanya tak sedikit wanita yang memiliki kemampuan dan jiwa kepemimpinan yang tinggi. Banyak bukti yang menunjukan bahwa perempuan mampu mengemban tanggung jawab yang besar dan sikap yang baik dalam memimpin suatu organisasi atau kelompok. Banyak pula wanita yang diberi anugerah kecerdasan yang luar biasa, dan memiliki IQ tinggi di atas rata-rata.

Perlu diketahui, IQ rata-rata manusia adalah sekitaran 90-109. Mahasiswa pada umumnya memiliki IQ 115-124 atau diatas rata-rata sebagai mahasiswa yang jenius. Dan orang-orang jenius seperti ilmuwan dan peraih penghargaan atas keilmuannya biasanya memiliki IQ 145-164, di atas rata-rata manusia normal.

Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (13/10), wanita-wanita cerdas ini memiliki IQ tinggi, bahkan ada salah seorang wanita yang memiliki IQ di kisaran 200 dan melebihi Albert Einstein, seorang ilmuwan terkenal yang memiliki IQ 160 itu. Dan inilah sembilan wanita yang memiliki IQ tinggi.

1. Manahel Thabet - 168.
foto: manahelthabetblog.wordpress.com

Manahel Thabet adalah sosok wanita jenius. Ia menjadi orang termuda yang menerima gelar Ph.D. magna cum laude dalam bidang financiql engineering saat usianya 25 tahun. Tak hanya itu, pada 2012, Thabet membuat sebuah terobosan yang luar biasa. Ia menciptakan rumusan formula sebanyak 350 halaman untuk menghitung jarak luar angkasa tanpa menggunakan cahaya.

2.Judit Polgar - 170.
foto: psmag.com

Judit Polgar adalah wanita yang cerdas dengan memiliki IQ dengan skor 170. Wanita cantik ini bukan berasal dari akademisi, dia sendiri adalah seorang anak ajaib yang mengalahkan grandmaster catur pertamanya pada usia 11 tahun. Dan ia mendapat gelar grandmaster catur saat ia berusia 15 tahun.

3. Grace Hooper - 175.
foto: imdb.com

Tak hanya lelaki saja yang dikenal ahli dalam urusan teknologi komputer, seorang wanita cerdas bernama Grace Hooper ini juga ahli dalam hal komputer. Ia adalah seorang ilmuwan komputer yang ternama di Amerika Serikat. Dia juga dianggap sebagai wanita terpintar di dunia karena kontribusinya di budang komputasi yang tak bisa diabaikan begitu saja bahkan hingga saat ini. Sayangnya, Grace Hooper telah meninggal di usia 92 tahun pada tahun 1992.

4. Ruth Lawrence - 175.
foto: mobsea.com

Ruth Lawrence adalah seorang profesor matematika yang lebih dikenal sebagai ahli matematika terkemuka di Inggris. Ia banyak menyumbangkan pemikiran di bidang topologi aljabar dan teori simpul. Ia memiliki IQ dengan skor 175. Ia masuk di Oxford pada usia sepuluh tahun, dan menjadi orang termuda yang lulus dari Oxford pada era sekarang ini.

5. Marie Curie - 185.
foto: biography.com

Marie Curie memiliki IQ dengan skor 185. Perempuan Prancis berdarah Polandia ini mendapat penghargaan nobel fisika pada 1903 dan di bidang kimia pada tahin 1911. Marie Curie yang tertarik pada bidang radioaktivitas ini banyak menghabiskan hidupnya untuk mempelajari fisika dan kimia.

6. Marilyn vos Savant - 186.
foto: en.real-iq.com

Kecerdasan Marilyn sudah terlihat sejak ia kecil, saat dia berusia 10 tahun ketika menjalani tes IQ, ia memiliki skor sebesar 186. Dan memiliki kemampuan individu yang setara dengan orang dewasa berusia 23 tahun. Dengan IQ yang tinggi, Marilyn tidak menjadi seorang ilmuwan atau akademis, ia memilih menjalankan program bernama AskMarilyn yang dimana dia akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepadanya.

7. Edith Stern - 200.
foto: youtube.com

Edith Stern adalah wanita super jenius dengan IQ yang sulit untuk diukur melalui tes kecerdasan manapun, ia memiliki IQ dengan skor 200. Awalnya, ayah Edith memang menginginkan putrinya menjadi seorang yang jenius. Ayah Edith menggemblengnya sejak kecil, pada umur satu tahun Edith sudah mampu berbicara satu kalimat lengkap. Pada umur 4 tahun, ia sudah mulai membaca Encyclopedia Britannica dan rampung dibaca seluruhnya pada usia 5 tahun.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad