10 Hewan Lugu Tapi Paling Banyak Membunuh Manusia - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Senin, 14 Januari 2019

10 Hewan Lugu Tapi Paling Banyak Membunuh Manusia

1xinfo.net - Ketakutan kita adalah jika dihadapkan oleh ikan hiu, singa, buaya atau hewan-hewan predator lainnya maka mereka akan menyerang dan memakan kita. Sebenarnya hewan-hewan yang kelihatannya kalem, atau yang terlihat tidak berbahaya, juga ternyata berbahaya dan merupakan pembunuh manusia paling handal. Uniknya, hewan-hewan tersebut juga ada di sekitar kita dan sering tidak kita hiraukan. 

Mari kita lihat 10 Hewan Lugu Tapi Paling Banyak Membunuh Manusia.


1. Nyamuk
Yap inilah dia musuh utama di rumah, dan juga pembunuh nomor satu di list ini. Suara mendengung nyamuk yang amat mengganggu di telinga kita bukanlah apa-apa dibandingkan dengan penyakit mematikan yang dapat ditularkan nyamuk, seperti misalnya Malaria. Tahukah anda bahwa sekurangnya ada 1 juta orang yang meninggal karena penyakit ini?


2. Kuda Nil
Kalau kita ke kebun binatang dan melihat kuda Nil yang gemuk dan suka berendam, mungkin kita tidak pernah berpikir bahwa kuda nil adalah salah satu hewan paling berbahaya terutama di Afrika. Kuda Nil juga dapat berlari dengan cepat di daratan. Terlihat kalem, namun saat di-provokasi dapat membunuh paling tidak 3000 orang setiap tahun.


3. Rusa
Bukan, bukan tanduk rusa yang membunuh manusia, bahkan rusa tidak mempunyai alat pertahanan yang cukup efisien untuk membunuh manusia. Rusa merupakan pembunuh ‘tidak langsung’. Sudah banyak kecelakaan yang merenggut sekitar 120 nyawa per-tahun diakibatkan oleh rusa yang tiba-tiba menyebrang jalan, mengakibatkan pengemudi mobil membanting setir dan mengalami kecelakaan.


4. Anjing
Sulit untuk memasukan anjing ke dalam list ini, karena seperti yang kita tahu anjing adalah teman sejati manusia. Saya tidak menyangkal itu, namun di tangan majikan yang salah, seekor anjing berkapasitas untuk menyerang dan membunuh manusia, sekitar 186 orang per-tahunnya.


5. Lalat Tsetse
Kita semua pasti tahu lalat tsetse ini mengakibatkan gangguan tidur. Terdengar tidak berbahaya, namun lalat tsetse adalah host dari parasit berbahaya yang ditularkan melalui gigitannya ke kulit manusia. Parasit tersebut lalu masuk ke aliran darah, getah bening dan akhirnya sampai sistem saraf pusat manusia. Tercatat sudah mengakibatkan korban jiwa sebesar 500.000 orang.


6. Gajah
Hewan dengan bobot sekitar 7-8 ton ini tidak heran dapat secara efektif membunuh manusia. Sekitar 500 orang terbunuh per tahun bukan karena tertusuk oleh gadingnya, namun dengan cara diinjak-injak. Bayangkan, hewan 8 ton menginjak anda.


7. Ubur-Ubur
Jika yang anda kuatirkan saat berenang di laut adalah ikan hiu, maka anda harus berpikir lagi. Karena sengatan dari ubur-ubur membunuh manusia 15x lebih banyak dibandingkan ikan hiu. Terkadang rasa sakit dari sengatannya amat sangat parah dan mengakibatkan shock yang akhirnya membunuh manusia malang tersebut, bahkan sebelum efek racunnya bekerja.


8. Lebah
Statistik mengatakan ada sekitar 53 orang yang terbunuh oleh lebah setiap tahunnya. Racun dari sengatan lebah sebenarnya tidak cukup kuat untuk membunuh manusa (kecuali jika disengat ribuan lebah ya), namun kebanyakan manusia meninggal dikarenakan alergi dari sengatan tersebut.


9. Semut
Ada banyak sekali jenis-jenis semut di dunia. Berbagai serangan dari semua jenis tersebut, terutama jenis semut api, mengakibatkan total 30 korban jiwa per tahunnya. Beruntung saya hanya menemukan semut hitam di rumah saya.


10. Sapi
Bukankah sapi adalah hewan herbivora? Dan sepertinya juga tidak memiliki gigi tajam atau apapaun yang dapat membahayakan manusia. Eits jangan salah, sapi bisa dengan mudah menendang kepala anda yang dapat berakibat fatal. Meski terlihat seperti hewan yang amat tenang, serangan sapi membunuh sekitar 20 orang per tahunnya di US.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad