Apa Makna Simbol Yang Ada di Kartu Remi dan Mengapa Jumlahnya 52? - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Kamis, 06 Desember 2018

Apa Makna Simbol Yang Ada di Kartu Remi dan Mengapa Jumlahnya 52?

Kartu remi diperkenalkan oleh keluarga-keluarga bangsawan pada abad ke-14.

1xinfo.net - Kartu remi sangat populer di kalangan masyarakat. Itu karena permainan kartu ini cukup menyenangkan. Tapi, tahu kah kamu bahwa kartu tersebut tak sembarang dibuat?

Awal mula keberadaannya, kartu remi diperkenalkan oleh keluarga-keluarga bangsawan pada abad ke-14. Muncul pertama kali pada tahun 1367 di Bern, Swiss, yang kemudian menyebar ke Jerman, Prancis dan berbagai negara Eropa lainnya.

Seperti yang dilansir dari theguardian, Rabu (17/6), sejumlah ahli sejarah telah meneliti perihal asal-usul perkembangan kartu remi. Beberapa ahli menyimpulkan bahwa kartu remi merupakan bentuk evolusi dari permainan catur yang sangat digemari oleh masyarakat Inggris saat itu.

Setiap simbol atau gambar yang terdapat di kartu remi ternyata memiliki arti tersendiri. Jumlah kartu remi berjumlah 52 pun ternyata memiliki penjelasan tersendiri.

Angka 52 dalam kartu remi diambil dari jumlah minggu yang ada dalam satu tahun, yaitu 52 minggu. Keseluruhan dari tokoh raja dan ratu yang tergambar di kartu remi juga ada di dunia nyata. Bahkan hampir seluruhnya berasal dari keluarga kerajaan yang ada di Eropa.

Lambang yang terdapat di kartu remi adalah club, heart, diamond dan spade. Keempat lambang ini ternyata juga bermakna empat musim yang ada di Eropa. 

Club diartikan sebagai simbolis musim panas, heart mewakili musim gugur, diamond dianggap sebagai penggambaran musim semi dan spade mewakili musim dingin. Dalam satu jenis simbol yang ada di kartu remi, akan terdapat 13 jenis. 13 jenis menggambarkan jumlah minggu dalam satu musim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad