9 Potret Utqiagvik, Kota Yang Tak Terkena Matahari Selama 65 Hari - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Senin, 17 Desember 2018

9 Potret Utqiagvik, Kota Yang Tak Terkena Matahari Selama 65 Hari

1xinfo.net - Memasuki bulan November, biasanya beberapa wilayah di dunia akan diguyur hujan. Sebab akhir tahun memang identik dengan cuaca gelap dan kadang tak menentu bisa menjumpai sinar matahari setiap harinya.

Tapi pernahkah kamu membayangkan, jika hari-harimu tak bisa menyaksikan sinar matahari? Tentu akan terasa sangat aneh bukan? Tempat tinggal dan lingkungan sekitarmu akan gelap dan terasa seperti sore atau malam hari terus. Kelam.

Kondisi demikian terjadi Utqiagvik, salah satu kota yang terletak di bagian paling utara Amerika Serikat, Alaska. Sejak sekitar pekan lalu, kota ini sudah tak bisa menikmati lagi sinar matahari sampai 23 Januari 2019 akibat musim dingin ekstrem. Wah!

Dilansir dari laman The Weather Channel, matahari tidak tampak di kota ini dikarenakan kemiringan bumi yang menjauh dari matahari. Oleh karena kemiringan bumi, daerah di lingkungan utara Lingkaran Arktik yang terletak di dekat Kutub Utara tidak akan tersinari oleh matahari selama dua bulan.

Meski tidak sepenuhnya gelap seperti malam hari, nantinya tetap akan ada cahaya yang cukup untuk melihat benda-benda yang ada di luar. Para warganet pun mulai mengunggah foto fenomena tanpa matahari yang ternyata biasa terjadi di Alaska ini.

Penasaran bagaimana potret terbaru keseharian kota Utqiagvik yang sudah tak ada lagi sinar matahari? Berikut 20 fotonya seperti dihimpun dari berbagai sumber pada Rabu (28/11).


1. Kota yang dulunya disebut Barrow ini tidak bisa menikmati sinar matahari selama 65 hari.
foto: University of Alaska Fairbanks



2. Utqiagvik mengalami malam kutub atau periode kegelapan di musim dingin tanpa matahari terbit yang terjadi di kota-kota di dalam lingkaran kutub.
foto: Twitter/@Brimshack



3. "Dari pertengahan November hingga akhir Januari, matahari tidak akan terbit di utara Lingkaran Arktik karena kemiringan bumi jauh dari radiasi matahari yang paling langsung," tulis weather.com.
foto: University of Alaska Fairbanks



4. Matahari akan muncul kembali di Utqiagvik pada 23 Januari 2019 dan diprediksi akan mulai tampak sekitar pukul 13.04 waktu setempat.
foto: Instagram/@breakingpops



5. Fenomena tanpa sinar matahari ini juga disebut dengan istilah Civil Twilight.
foto: Instagram/@dsconecta_ep



6. Setidaknya ada sekitar 4.400 penduduk di kota Utqiagvik saat ini.
foto: Instagram/@hechosdelahistoria



7. Kaktovik, Point Hope, dan Anaktuvuk Pass adalah beberapa desa setempat yang sudah terbiasa tak pernah melihat matahari.
foto: Instagram/@luigispcrew



8. Kota ini adalah rumah bagi penduduk asli yang dinamakan Inupiac dan selalu menjadi tempat singgah beberapa peneliti cuaca seluruh dunia.
foto: Instagram/@steluna_storta



9. Namun ketika musim panas tiba, penghuni kota ini justru dapat menikmati sinar matahari terus menerus tanpa terbenam selama 80 hari berturut-turut.
foto: Instagram/@votamonterrey






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad