5 Jenis Ayam Paling Langka yang Ada di Dunia - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Sabtu, 01 Desember 2018

5 Jenis Ayam Paling Langka yang Ada di Dunia

1xinfo.net - Ayam memiliki ragam jenis yang bervariasi di seluruh dunia ini. Dengan berbagai proses perkembangan, ayam akan mengalami beberapa perubahan bentuk yang terbilang makin aneh namun unik. Maka dari itu kali ini ada informasi menarik mengenai beberpa ayam paling keren dan sangat langka yang pasti gak kalian sangka.

Inilah beberapa jenis ayam terlangka dan terunik di dunia,

1. Silkie
Jangan kalian pikir ini adalah boneka ya Sob! Ini beneran ayam loh. Ayam jenis ini adalah ayam yang memiliki bulu halus layaknya kain sutra. Ayam jenis ini juga lebih tenang dibanding ayam pada umumnya dan tak mudah marah. Sebenarnya ayam ini berasal dari China yang dikembangbiakan secara khusus sehingga memiliki bulu amat halus. Ayam jenis ini sangat langka dan super unik yang pernah ada di dunia.

2. Polish
Ayam jenis ini merupakan ayam yang memiliki ciri khas jambul yang amat rindang di kepalanya. Ayam jenis ini pertama kali ditemukan di negara Belanda. Ayam seperti ini banyak sekali digunakan untuk ajang kontes daripada dimakan telur atau dagingnya. Namun ternyata ayam jenis ini sangat lemah untuk hidup di alam liar, karena ia susah bersembunyi dari para predator pemangsa. Makanya keberadaan ayam ini menjadi mulai langka dan hampir punah di alam liar.

3. Araucana
Keunikan dari ayam ini adalah terletak pada telurnya, dimana telurnya berwarna biru layaknya telur bebek. Ditambah lagi ciri khasnya adalah ayam jenis ini tak memiliki ekor yang panjang, bahkan terlihat seperti tak memiliki ekor. Ayam ini sudah mulai punah dan amat langka lantaran budidaya ayam ini sangat sulit, apalagi banyak anak ayam yang kerap mati ketika masih di dalam telurnya. Namun banyak orang yang mengatakan bahwa telur ayam ini rasanya amat enak luar biasa.

4. Onagadori
Kalau sebelumnya ada ayam tanpa ekor, lain halnya dengan ayam yang satu ini. Yang mana ayam ini memiliki ekor yang amat sangat panjang. bahkan bisa sampai 8 meter loh. Ayam asli Jepang ini juga memiliki warna yang beragam. Dan jika ada Sobat yang ingin memelihara jenis ayam ini dan ingin melihat ekor panjangnya tumbuh, maka kalian harus menjaga dan merawat kebersihan dari ayam ini. Soalnya jika ekornya kotor, maka tidak akan bisa tumbuh dengan sempurna.

5. Brahma
Dan yang terakhir ada ayam yang digadang-gadang menjadi ayam terbesar yang pernah ada di dunia. Yang mana ayam ini memiliki ciri khas kakinya yang amat besar dan juga bobotnya bisa mencapai 6 kg. Dan ayam ini tidak mudah untuk ditemukan dan sudah mulai langka. Namun ayam jenis Brahma yang berasal dari China ini, sekarang mulai dikembangbiakan di Amerika agar tidak punah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad