5 Kapal Terbesar Di Dunia, Lebih Besar Dari Kapal TITANIC - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Kamis, 01 November 2018

5 Kapal Terbesar Di Dunia, Lebih Besar Dari Kapal TITANIC

1xinfo.net - Kapal adalah alat transportasi laut yang biasanya kita gunakan untuk pergi ke sebuah negara dengan mengarungi sebuah lautan atau juga mengantar barang ke sebuah negara. Tetapi bagaimana dengan sebuah kapal yang mampu mengangkut lebih banyak penumpang atau yang mampu mengangkut lebih banyak barang ?. 

1.Kapal Batillus
Kapal batillus ini kelas 4 supertanker yang di buat di prancis pada akhir 1970 -an. Berbobot atau beratnya berkisar 555.000 ton dan panjangnya 414 meter. Diluncurkan dari galangan kapal chantiers de  I'Atlantique di Saint Nazaire. Satu - Satunya kapal  yang lebih besar dari golongan itu ialah  kapal si jumbo Knock Nevis, Ex Jahre viking, Ex Seawise Giant, Ex Porthos di tahun 1981.

Tapi, supertanker dari kelas batillus lah  yang mempunyai tonase yang berbeda yaitu tonase kotor yang lebih besar, sehingga kapal batillus bisa di anggap lebih besar  dari golongan kapal  Knock Nevis.

2.Super Tanker Knock Nevis
Kapal Knock Nevis ini adalah Kapal yang super tanker, ialah raja dari segala supertanker, dan mungkin jika di lihat dari dimensinya merupakan kapal terbesar yang pernah di buat.Yang jelas untuk yang masih beroperasi, memang kapal Knock Nevis inilah yang terbesar di dunia.Cerita perjalanan karirnya pun cukup menarik

Knock Nevis adalah super tanker dengan kelas ULCC ( Ultra Large Crude Carrier), kapal ini berukuran panjang 485 meter ( 1503 feet ), apabila kapal ini berdiri maka kapal ini akan lebih tinggi dari petronas Twin Tower.Kapal ini juga mempunyai kedalam sarat muatan penuh 25 meter.Karena ukurannya yang besar ini.Tida bisa melewati terusan Panama maupun terusan suez bahkan selat inggirs - pun tidak bisa dilewati.gila bukan ?

3.Emma Maersk
Emma maersk salah satu Container Ship terbesar di dunia tentu saja dimiliki oleh perusahaan pemilik Container Ship terbesar Maersk - Group. Kapal ini mampu memuat hampir 11,000 Teu's ( Twenty Feet Equivalent Unit), tidak kurang dari 1,400 Container Lebih banyak dari pada kemampuan muat kapal lain

Ada fakta yang menarik ketika kapal ini sedang dibangun,dimana terjadi kebakaran besar di deck akomodasi dan bridge deck yang menyebabkan banya kerusakan.Tetapi semuanya dapat diperbaiki dengan cepat dan kapal diselesaikan tepat waktu.Wow!

4.Cruise Ship Queen Mary II
Kapal pesiar Cruise Ship Quen Mary 2 ini termewah dan terbesar yang beroperasi untuk saat ini.Kapal ini beroperasi di bawah bendera Cunard Line, yang merupakan pemilik kapal pesiar terbesar sebelumnya.The Quen Mary.Kapal ini ter - registrasi di Suthampton, United Kingdom.

Pembangunan Queen Mary 2 menelan biaya sekitar 900 Juta US dollar, itu merupakan salah satu kapal termahal yang pernah dibuat.Tetapi biaya pembangunan yang segitu besar sebanding dengan kemewahan yang ditawarkan, Queen Mary 2 adalah The most luxurious pearl in the crown of cruise liners atau mutiara paling mewah di mahkota cruise liners.super bukan ?

5.Berge Stahl
Berge Stahl terdaftar di Stavanger, Norwegia.Kapal ini sebelumnya terdaftar di Monrovia,Liberia. Kapal ini dibangun pada tahun 1986 oleh Hyundai Heavy Industries.Sekarang kapal ini dimiliki perusahaan Singapaura BW group.

Karena ukurannya yang sangat besar, kapal ini hanya dapat merapat penuh di dua pelabuhan didunia yaitu, Terminal Maritimode Ponda Da Madeira Di Brazil dan Europort dekat Rotterdam di Belanda.

Bagaimana anda tercengang melihatnya ? Tentu saja dunia ini penuh dengan kejutan dan hidup itu juga perlu kejutan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad