Inilah 10 Kontes Kecantikan Terunik dan Paling Aneh di Dunia - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Jumat, 19 Oktober 2018

Inilah 10 Kontes Kecantikan Terunik dan Paling Aneh di Dunia

1xinfo.net - Kontes kecantikan tentu saja identik dengan wanita-wanita cantik yang sempurna dengan penampilan seksi di atas panggung. Setiap negara pun biasanya memiliki kontes kecantikan masing-masing, di mana pemenangnya akan bertarung di tingkat internasional. Menariknya, ternyata juga ada 10 kontes kecantikan terunik dan paling aneh di dunia, seperti berikut ini.

1. Miss Penjara
Penjara wanita di Brasil ternyata juga punya kontes kecantikan yang digelar setiap tahunnya. Para narapadina wanita di penjara itu pun tampil jadi peserta kontes, untuk bersaing demi mendapatkan gelar sebagai narapida paling cantik. Tujuan dari Miss Penjara ini sendiri cukup mulia, dengan maksud membangkitkan semangat dan rasa percaya diri dari para narapidana.

2. Miss Tiffany
Syarat wajib untuk mengikuti Miss Tiffany ini adalah peserta harus terlahir sebagai laki-laki, yang kemudian telah berganti kelamin menjadi wanita. Kontes kecantikan yang digelar di Thailand ini memang khusus untuk para transgender, alias waria. Selain itu, juga ada kontes yang sama di Brasil, Miss Trans Brasil, dan Miss International Queen pada level internasional.

3. Miss Klingon
Kontes kecantikan yang diadakan di Atlanta, Amerika Serikat ini cukup unik, karena semua wanita yang menjadi pesertanya harus berkostum Klingon. Klingon sendiri merupakan salah satu ras khayalan yang muncul dalam film fiksi ilmiah ‘Star Trek’. Sedangkan kriteria untuk penilaian dalam Miss Klingon adalah kecantikan, bakat, kepribadian, dan pastinya keaslian.

4. Miss Kaki Tercantik
Kontes Miss Kaki Tercantik pernah sangat populer pada era 1930 hingga 1950-an di Inggris dan Prancis. Uniknya, para wanita yang menjadi kontestan bersembunyi di balik tirai dengan hanya menunjukkan kakinya saja. Lalu juri akan memeriksa, mengukur, hingga menyentuh kaki tersebut untuk menilainya. Menariknya lagi, tua muda pun bisa mengikuti kontes ini.

5. Miss Mata Indah
Selama kontes berlangsung, semua wanita pesertanya harus menutup seluruh wajah mereka menggunakan masker yang sangat menyeramkan. Ini bertujuan agar para juri bisa memilih secara objektif dan mendapatkan Miss Mata Indah yang benar-benar memiliki mata paling indah. Kontes unik ini pun pernah populer di Amerika Serikat pda periode 1930-an silam.

6. Miss Hamil
Wanita sedang hamil dan akan melahirkan dalam waktu tiga bulan ke depan menjadi syarat utama dalam kontes kecantikan yang diselenggarakan di wilayah Texas, Amerika Serikat ini. Para peserta kontes Miss Hamil yang adalah calon ibu ini akan beradu ketangkasan untuk memperlihatkan kelebihan dan bakat mereka, salah satunya dalam mengganti popok bayi.

7. Miss Jumbo Queen
Jika kontes kecantikan pada umumnya diikuti oleh para wanita bertubuh ramping dan seksi, maka Miss Jumbo Queen di Thailand malah memilih peserta bertubuh paling besar, minimal berat 80 kilogram. Penilaiannya berdasarkan bentuk tubuh sesuai karakteristik seekor gajah yang mempesona dan anggun. Ajang ini sendiri pun memang mencari duta konservasi gajah.

8. Miss Ranjau Darat
Pesertanya merupakan para wanita yang kakinya diamputasi, karena menjadi korban ranjau darat di wilayah Afrika. Mereka pun berjuang untuk menjadi pemenang Miss Ranjau Darat atau Miss Landmine, dan akan mendapat kaki palsu berbalur emas. Kontes ini sekali digelar pada 2008 lalu di Angola, digagas oleh Morten Traavik untuk memberdayakan para korban.

9. Miss Cadar
Kecantikan wajah dan fisik bukan penilaian utama dalam kontes kecantikan di Arab Saudi ini. Pasalnya, para wanita yang jadi peserta malah akan menggunakan cadar, dan para juri pun akan menilai kecantikan dalam dirinya selama tiga bulan. Nilai-nilai tentang moral, sosial, dan kekeluargaan jadi poin penilaian pada kontes Miss Cadar atau Miss Beautiful Morals ini.

10. Miss Bum Bum
Wanita yang memiliki bokong atau pantat paling seksi akan menjadi pemenang dalam Miss Bum Bum yang diselenggarakan di Brasil ini. Kontes kecantikan terunik dan paling aneh di dunia ini rutin diadakan dalam setahun sekali di negara tersebut. Ratusan wanita akan ikut berkompetisi dengan mempertontonkan bokong yang paling seksi untuk menjadi pemenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad