10 Jembatan Paling Mengerikan - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Rabu, 17 Oktober 2018

10 Jembatan Paling Mengerikan

1xinfo.net - Kita tahu jembatan merupakan sebuah sarana untuk menghubungkan satu tempat dengan tempat lain yang terpisah oleh sungai, laut, bahkan jurang. Benda yang satu ini merupakan sebuah komponan yang kritis dari suatu jalan, karena jembatan juga berperan sebagai penentu beban maksimum yang boleh melewatinya. Jenis-jenis jembatan dibagi dalam beberapa kategori dan sub kategori. Nah, karena jembatan merupakan penghubung yang (seharusnya) juga berperan memberikan rasa nyaman bagi para pengguna jembatan, lantas bagaimana dengan sepuluh jembatan berikut ini yang terkenal sebagai jembatan paling mengerikan di dunia? Kita simak yuk ulasan singkatnya!

1. Seven Mile Bridge, Florida, Amerika Serikat
Jembatan ini merupakan jembatan penghubung antar pulau, terletak antara Selat Florida dan Teluk Meksiko. Jembatan ini juga sering kali disebut Overseas Highway. Dengan panjangnya yang mencapai lebih dari 10.000 meter ini, jembatan ini dibangun di tengah laut. Sensasinya terasa ketika Anda melewati jembatan ini pada saat sedang badai.

2. Sidu River Bridge, China
Terletak di ketinggian 1.627 kaki di atas udara dengan panjang mencapai 1.222 meter, jembatan ini termasuk sebagai salah satu jembatan menyeramkan di dunia. Memang dengan adanya jembatan ini, pengguna jalan akan menghabiskan waktu yang sangat lama untuk melewati gunung yang berbahaya atau dengan menggunakan perahu sungai selama 5 jam untuk mencapai Shanghai di Pasifik. Dalam proses pembuatannya pun para insinyur tidak bisa menggunakan helikopter untuk menarik garis percontohan sehingga mereka akhirnya menggunakan bantuan roket yang ditembakkan dari satu sisi ke sisi yang lain.

3. Eshima Ohashi Bridge, Jepang
Kalau yang lainnya berbentuk jembatan yang jalannya lurus, kali ini jembatannya lebih mirip permainan roller coaster. Ya. Cukup menegangkan. Inilah yang ada di Jepang, Jembatan Eshima Ohashi. Jembatan ini menghubungkan kota Sakaimoto dan kota Matsue dengan melintasi Danau Nakaumi. Dengan materi pembentuk berupa beton dan menghasilkan jembatan sepanjang 1.7 km tersebut, jembatan ini dibangun sedemikian rupa supaya bisa dilewati kapal-kapal yang melintasi danau tersebut.

4. Hussaini Hanging Bridge, Pakistan
Jembatan ini merupakan jembatan dengan strukur gantung. Bila biasanya kita tahu jembatan yang lainnya terbuat dari material yang bisa memberikan jaminan keselamatan bagi para pengguna jembatan yang menggunakan kendaraan bermotor, berbeda halnya dengan jembatan satu ini. Bisa dikatakan bahwa material pembentuknya pun tidak lebih baik dari wahana permainan anak. Jembatan ini hanya bermateri kayu dan tali, tergantung, dan melintang di atas sebuah sungai.

5. Chesapeake Bay Bridge, Maryland, Amerika Serikat
Jembatan ini menghubungkan timur dan barat Pantai Maryland dengan panjang mencapai 5 mil dan tingginya yang mencapai 186 meter di atas permukaan laut, jembatan ini memberikan sensasi ekstrim ketika badai terjadi atau kabut menyelimuti jembatan dan menghalangi pandangan pengendara kendaraan bermotor.

6. Mackinac Bridge, Michigan
Dengan panjang mencapai 5 mil atau sekitar 8 kilometer, jembatan ini dibangun untuk menghubungkan Peninsula atas dan Peninsula Bawah. Jembatan ini dibangun di atas perainan yang terhubung dengan Great Lakes, Lake Michigan, dan Lake Huron. Pada tengah jembatan terdapat suspensi panjang yang terbuat dari beton dan baja, menggantung dari kabel yang berjalan turun. Sensasinya adalah tiupan badai dengan kecepatan 30 mil per jam yang mungkin terjadi ketika Anda melewati jembatan ini.

7. Capilano Suspension Bridge, Canada
Terletak di North Vancouver, Provinsi British Columbia, jembatan ini memiliki panjang 140 meter dengan ketinggian 70 meter di atas sebuah sungai. Jembatan ini merupakan fasilitas pribadi dengan membayar uang masuk dan telah menarik perhatian lebih dari 800.000 pengunjung dalam satu tahun. Meski menawarkan pemandangan panorama hutan cemara yang hijau, konstruksi jembatan yang hanya mengandalkan kabel dan kawat ini cukup menantang adrenalin.

8. Trift Suspension Bridge, Swiss
Jembatan ini terletak di pegunungan Alpen di Swiss dengan panjangnya mencapai 170 meter dan ketinggian 100 meter. Jembatan yang dibangun pada tahun 2004 ini memang dikhususkan bagi pejalan kaki. Sensasinya jelas ketika ada terpaan angin mengingat ini adalah sebuah jembatan suspensi dan Anda berada di atas sebuah danau di wilayah Pegunungan Alpen.

9. Royal Gorge Bridge, Colorado
Jembatan ini merupakan salah satu obyek wisata yang terletak di Canon City, Colorado. Dengan melintasi Sungai Arkansas, jembatan sepanjang 955 kaki atau sekitar 291 meter ini memegang rekor sebagai jembatan tertinggi di dunia untuk waktu yang cukup lama yakni tahun 1929 sampai dengan 2001. Sensasinya? Anda akan melewati sungai yang diapit oleh tebing-tebing yang cukup menyeramkan bila ada terpaan angin apalagi badai.

10. Aiguille du Midi Bridge, Perancis
Aiguille du Midi merupakan sebuah pegunungan yang terletak di Mont Blanc massif, Pegunungan Alpen, Perancis. Jembatan Aiguille menghubungkan puncak utara dan selatan Aiguille du Midi. Pemandangan spektakuler yang dapat Anda saksikan jika melewati jembatan ini adalah pemandangan tiga negara sekaligus yaitu Perancis, Swiss, dan juga Italia. Kalau Anda ingin memacu adrenalin Anda bisa dengan mencoba melewati jembatan yang terletak di ketinggian 3.342 meter di atas permukaan laut ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad