Penjara Paling Brutal di Dunia yang Tak Pernah Kamu Bayangkan - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Selasa, 25 September 2018

Penjara Paling Brutal di Dunia yang Tak Pernah Kamu Bayangkan

1xinfo.net - Fungsi penjara adalah untuk membatasi pergerakan orang-orang yang sudah melakukan tindak kejahatan supaya memberi efek jera. Namun, ketika sebuah dalih ‘memberi efek jera' tadi dilakukan secara ektrem, hasilnya adalah hilangnya kemanusian dan mencipta kengerian bagi para tahanan.

Meskipun disebut sebagai tempat hukuman untuk para penjahat, tapi biasanya penjara masih menerapkan dasar-dasar kemanusiaan. Misalnya seperti memberi makanan layak makan, toilet yang bisa dipergunakan meskipun seadanya, tempat tidur dengan alas dan perlakuan yang keras tapi tidak kejam kepada tahanan. Akan tetapi, ketika kamu pergi ke penjara-penjara di bawah ini, jangan harap masih ada sisa-sisa belas kasih di sini. Penjara mana saja itu?


1. Mongolian Death Coffins
geeksnation.org
Di Mongolia, sebelum memasuki tahun 1920 menerapkan sistem penjara dengan memasukkan tahanan ke sebuah kotak kayu yang ukurannya sekitar 1x1.2 m. Keadaan tersebut akan berlangsung tahunan, selama masa tahanan. Letaknya ada di sebuah ruang bawah tanah yang terkenal dengan sebutan Prison of Urga. Kotak yang kecil membuat tahanan jadi sulit untuk tidur maupun berdiri. Tangan mereka pun diikat dan hanya diberi makan melalui sebuah lubang 6 inchi. Ruang yang pengap bahkan tak bisa berjalan bukanlah akhir penderitaan para tahanan ini, karena di musim dingin pun tidak akan ada selimut untuk mereka. Padahal suhunya bisa mencapai minus 0 derajat.

2. AI Bab ISIS
newsdeeply.imgix.net
Ketika mendengar kata ISIS, tidak heran jika mereka punya penjara ektra kejam dan tidak manusiawi. Penjara yang letaknya di Suriah ini memiliki sistem tahanan dengan cara memasukkan tahanan perang ke dalam sel yang lebarnya tidak lebih dari 50 cm. Di dalam sel tersebut, tahanan dibiarkan berdiri sampai lemas, lalu setelah 40 hari barulah dikeluarkan dari ruang The Coffin tersebut. Banyak sekali tahanan yang lebih memilih mati daripada dihukum di dalam sana, sehingga beberap mencoba melakukan aksi bunuh diri. Sedangkan untuk tahanan wanita, akan diperlakukan bak binatang dan diperkosa.

3. Ancient Rome the Mamertine
unboundoperator.files.wordpress.com
Penjara Mamertine adalah sistem perjara yang diterapkan bangsa Romawi sekitar 640 SM. Bangsa ini juga dianggap yang pertama kali menerapkan hukuman penjara. Letak Mamertine sendiri sebenarnya berad di saluran pembuangan yang bisa dijangkau dengan menuruni sebuah lubang lantai. Di sana ada tanah dengan kedalaman 3.5 meter yang dibanguni ruang dengan tinggi 2 x 9 x 6.5 meter. Para tahanan yang siap dieksekusi mati akan diletakkan di penjara ini, dan terkadang malah dibiarkan mati sendiri di sana. Jika sudah tewas, maka tahanan akn dibuang ke Cloaca Maxima yang mengarah ke sungai Tibet.

4. Carandiru Prison
thetimes.co.uk
Penjara Carandiru di Brasil pernah menjadi tempat pembantaian paling mengerikan. Tepatnya pada tahun 1992 dimana terjadi perang antar kelompok napi di dalam penjara. Korban yang tewas bahkan mencapai 111 orang. Kemudian, karena telah membuat keonaran, polisi di sana pun menembaki para napi dengan brutal. Bahkan karena terlalu brutal, banyak yang meminta penjara Carandiru ditutup saja. Sampai sekarang penjara ini pun masih menjadi tempat yang buruk untuk ditinggali manusia, meskipun tidak ada kejadian seperti ahun 1992 itu, tetapi perawatan penjara yang buruk menyebabkan para napi banyak yang terkena penyakit mematikan sepeti HIV.

5. American Civil War Andersonville
publicbroadcasting.net
Di Georgia juga ada sebuah penjara yang letaknya di sebuah lembah kecil dengan kayu pinus 5 meter mengelilinginya. Kayu pinus itu menjadi batas tembak, alias kill dead zone yang jika melewatinya maka siap-siap saja ditembak sampai mati. Camp Sumter nama penjara ini sebenarnya hanya memiliki daya tampung 10 ribu orang, tapi narapidana di sini jumlahnya mencapai 33 ribuan. Banyak mayat bergelimpangan di tempat ini karena kurangnya perawatan dan memang dibiarkan seperti itu. Sumber air pun sudah tercemar oleh berbagai kotoran dan mayat sehingga mengakibatkan penyakit. Mereka yang mati di sini pun bukan hanya akibat penyakit, tapi juga kelaparan dan saling bunuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad