Mitos pohon dan Tanaman Penghias Rumah - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Minggu, 16 September 2018

Mitos pohon dan Tanaman Penghias Rumah

1xinfo.net - Menghias rumah tentu merupakan hal yang umum untuk dilakukan oleh semua orang. Dengan rumah yang terlihat rapi dan anggun orang sanggup merasa gembira dan tak sungkan untuk menjamu tamu mereka. Karena itu seringkali kita melihat orang yang bergonta-ganti perabotan untuk mempercantik rumahnya.

Tak hanya perabotan saja yang dipercantik, orang biasanya jug aakan mempercantik taman mereka dengan tanaman-tanaman hias yang unik biar rumah mereka terlihat lebih asri dan indah. Tanaman-tanaman ini biasanya berupa bunga atau pohon buah yang mempunyai banyak warna biar terlihat indah.

Tapi ternyata dalam sejarahnya tumbuhan penghias rumah ini ditanam tak hanya sekedar untuk mempercantik halaman rumah saja. Karena ternyata adapula beberapa jenis tumbuhan hias yang mempunyai mitos khusus. Mitos ini ini biasanya bekerjasama dengan urusan keberuntungan, kesehatan dan bahkan ada pula yang bekerjasama dengan nasib sial.

Nah tumbuhan hias apa sajakah itu, simak ulasanya dalam "Mitos pohon dan Tanaman Penghias Rumah" berikut ini..

1. Teratai Pembawa Kesejahteraan
Banyak orang menganggap Teratai sebagai salah satu tumbuhan air tercantik yang ada didunia. Karena itu tumbuhan yang sanggup mengapung di air ini seringkali dijadikan penghias kolam air yang ada dihalaman rumah. Dengan adanya bunga Teratai sebuah kolam sanggup terlihat lebih indah, terlebih ketika bunga teratai bermekaran. Dengan begini otomatis rrumah kita akan terlihat jauh lebih indah.

Tapi ternyata tak cuma itu saja laba menanam bunag teratai di rumah, alasannya yakni berdasarkan mitos yang ada bunga yang sering dipakai sebagai lampang kedamaian ini juga sanggup mendatangkan kesejahteraan pada pemilik rumah. Kesejahteraan yang dimaksud disini bukan hanya sekedar bahan lho, tapi juga kebahagiaan, dan suasana serasi dalam rumah tangga. Wah kalau dirumah ada kolam berarti patut dicoba nih untuk di isi dengan bunga teratai..

2. Anggur Pengikat Kesialan
Buah dengan warna ungu ini merupakan salah satu jenih buah yang cukup mahal di pasaran. Karena itu kita biasanya hanya sanggup menemukan anggur dipusat-pusat perbelanjaan saja. Selain mahal untuk membudidayakan anggur juga terbilang sulit alasannya yakni itu jarang orang yang menanam anggur di pekarangan rumah mereka.

Meski begitu adapula yang sanggup menanam tumbuhan merambat ini dirumahnya sekaligus mengakibatkan anggur sebagai tumbuhan hias. Anggur biasanya akan dipakai sebagai penghias gazebo alasannya yakni sanggup mempercantik halaman. Tapi dibalik kecantikanya ini, tumbuhan anggur ternyata mempunyai mitos yang cukup mengerikan. Konon katanya jikalau ada yang menanam anggir dirumahnya, maka orang itu akan dinaungi kesialan dan akan mengalami kebangkrutan pada perjuangan yang ia milik. Wah serem juga ya...

3. Mawar Pembawa Harmonisasi
Mawar merupakan bunga yang identik dengan romantisme dan percintaan. Karena itu bunga begitu terkenal dan dipakai dalam aneka macam macam hal. Muali dari parfume, oleh-oleh sampai hiasan pada resepsi pernikahan, bunga mawar seolah tak pernah bolos hadir. Hal ini cukup sanggup dimaklumi alasannya yakni mawar juga merupakan bunga yang indah. Karena itu kita sering pula melihat orang menanam mawar di halaman rumahnya sebagai tumbuhan hias.

Nah bunga ini selain indah untuk dilihat ternyata juga mempunyai mitos uniknya tersendiri. Jika ditaman di halama rumah, bunga mawar konon sanggup mendatangkan harmonisasi pada pemilik rumah. Harmonisasi yang dimaksud disini yakni adanya keseimbangan antara kebahagiaan dan rezeki.Jadi orang yang menanam mawar dihalaman rumahnya katanya akan mempunyai kehidupan yang serasi dan damai.

4. Pohon Nangka Tempat Bersarang Hantu
Daripada disebut sebagai tumbuhan hias, pohon nangka bahu-membahu lebih sempurna disebut sebagai pohon cadangan makanan. Karena pohon ini sanggup menyediakan buah yang sanggup dimakan ataupun disayur. Karena itu orang-orang didesa biasanya menanam pohon nangka di samping atau belakang rumahnya. Akibat hal inilah pohon nangka kini justru seringkali dianggap sebagai tumbuhan hias.

Tapi bagi orang yang ingin menanam pohon nangka dipekarangan rumahnya wajib waspada, terutama bagi mereka yang penakut. Karena mitosnya pohon ini merupakan kawasan berkumpulnya makhluk halus. Hi serem ya..

5. Kuping Gajah Penadah Rezeki
Bagi orang yang belum pernah melihat, nama bunga Kuping Gajah (Telinga Gajah) mungkin akan terdengar aneh. Padahal tamana yang satu ini merupakan salah satu tumbuhan hias yang paling terkenal untuk dijadikan aksesoris rumah. Dengan daun yang lebar dan tebal yang berbentuk menyerupai hati, tumbuhan ini sangat cocok untuk dijadikan hiasan rumah.

Selain anggun bunga ini ternyata juga baik untuk ditanam di rumah, alasannya yakni berdasarkan mitos yang ada kuping gajah merupakan tumbuhan tadah rezeki. Bunga ini dipercaya sanggup mendatangkan bahan yang berlimpah bagi pemilik rumah.

6. Bougenvil Bikin Seret Jodoh
Pohon Bougenvil bahu-membahu masuk dalam kategori tumbuhan hias yang sangat cocok untuk ditanam di halaman alasannya yakni bentuknya yang cantik. Dengan bunga yang berwarna-warni dan ranting pohon yang kecil, pohon Bougenvil dijamin akan memperindah halaman rumah manapun.

Namun sayang ada sebuah mitos mengerikan perihal bunga ini. Menurut mitos yang ada pohon Buogenvil merupakan tumbuhan yang sanggup menciptakan pemilik rumah seret jodoh atau kesulitan mempunyai pasangan hidup. Selain itu bagi yang sudah menika bunga ini juga sanggup menawarkan efek yang buruk, alasannya yakni mengurangi keharmonisan. Konon jikalau ada pohon bougenvil di halaman rumah maka suami atau anak pria akan menjadi tak kerasan dan ingin selalu pergi dari rumah. Wah pohon yang satu ini tampaknya wajib dihindari para jomblo nih..

7. Sri Rejeki Pembawa Rezeki
Dari namanya saja kita sudah sanggup menebak kalau tumbuhan hias ini, bukanlah tumbuhan yang biasa dan merupakan tumbuhan yang konon sanggup mengundang rezeki ke rumah. Tanaman ini bahkan sering disamakan dengan ikan lou Han, dalam urusan mendatangkan keberuntungan. Bagi orang yang mempercayai kemujaraban tumbuhan ini, katanya semakin terang warna daun yang ada makan semakin besar pula peruntungan yang di dapat.

Karena itu pemilik tumbuhan sri rejeki biasanya akan merawatnya dengan sangat hati-hati biar tumbuh dengan baik. Bagi yang masih belum tahu bunga ini, mungkin masih ingat dengan tumbuhan aglonema yang sempat booming beberapa tahun yang lalu. Nah aglonema inilah tumbuhan sri rejeki itu..


8. Cabe Pemicu Perselisihan
Membayangkan cabe sebagai tumbuhan hias mungkin akan agak sedikit aneh. Namun nyatanya cukup banyak orang yang menanam cabe di halaman belakang rumah mereka. Entah untuk tumbuhan hias atau sekedar stok kalau harga cabe sedang mahal harganya, bagi mereka yang gemar masakan pedas. Bagi para penyuka manakan pedas, cabe memang sangat penting, alasannya yakni tanpa cabe maka hidup mereka akan terasa hampa.

Tapi meski begitu menanam cabe di halaman rumah ternyata bukanlah hal yang baik. Karena berdasarkan mitos yang ada, tumbuhan cabe sanggup memicu perselisihan bagi penghuni rumah yang ada. Bagi rumah yang dihalamanya ada tumbuhan cabai, konon penghuni rumahnya akan selalu dilanda kecurigaan terhadap orang lain. Nah hal inilah yang kemudia sanggup memicu perselisihan dan pertemgkaran.


9. Jinju, Jeruk Pengundang Kesuksesan
Jeruk Jinju atau juga biasa dikenal sebagai jeruk Emas merupakan tumbuhan yang sering dipakai orang Tionghoa dalam aneka macam upacara. Jeruk dengan ukuran mini ini juga sering kita lihat dalam perayaan Imlek, sebagai tumbuhan hias di rumah. Nah hal ini juga bukan dilakukan tanpa alasan, alasannya yakni merurut kepercayaan masyarakat Tionghoa, bbuah jeruk emas konon sanggup mendatangkan kesuksesan dan kekayaan yang berlimpah pada pemilik rumah. Makara tak heran kalau buah jeruk mini ini hampir selalu ada di kala imlek. Selain itu meski kecil buah jeruk mini ini terkenal sangat manis, jadi kalau punya pohon jeruk Emas di rumah maka untungnya sanggup double, sanggup mampu buah yang yummy dan juga membawa hoki ke rumah.


Bagaimana berdasarkan kalian apakah mitos ini benar. Dan bagi yang mempunyai salah satu tumbuhan dalam daftar ini tak perlu khawatir, semua ini masih sekedar mitos dan belum dibuktikan secara ilmiah. Namun kalau kau penasaran, tanam saja salah satu tumbuhan hias di atas dan tunggu apa yang akan terjadi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad