Mahalnya Kopi di Dubai, Harganya Mencapai Hampir Rp 1 Juta Percangkir - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Sabtu, 15 September 2018

Mahalnya Kopi di Dubai, Harganya Mencapai Hampir Rp 1 Juta Percangkir

1xinfo.net - Siapa sih yang nggak suka dengan kopi? Hampir semua orang suka dengan minuman bewarna hitam pekat itu. Namun, biasanya berapa sih biaya yang kamu keluarkan ketika minum secangkir kopi di sebuah kedai? Tentu tidak lebih dari Rp. 100 ribu bukan? Itu pun tergantung dari jenis kopi yang dipesan.

Di Dubai, ada kopi dengan harga yang cukup fantastis. Tentunya akan membuat kantong kempes bagi para penikmat kopi yang hanya menikmati secangkir saja. Pasalnya, pembeli harus mengeluarkan biaya sebanyak 68 USD atau hampir Rp. 1 juta untuk bisa menikmati secangkir kopi.

Seperti dilansir 1xinfo.net dari Foxnews, Senin (25/9) sebuah kedai kopi di Dubai bernama Seven Fortunes Coffee Roaster akan menjual kopi yang digadang-gadang akan jadi kopi termahal di dunia.

Rupanya, mahal satu gelas cangkir kopi itu karena konon biji kopi ini berasal dari gunung tertinggi di Panama. Gunung berapi dengan nama Volcan Baru ini memiliki ketinggian 11.385 kaki atau sekira 3.470 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Seven Fortunes Coffee Roaster kemudian memberikan kesempatan bagi siapapun yang penasaran dengan rasa kopi ini. Mungkin akan jadi pengalaman sekali dalam seumur hidup mencicipi kopi paling langka dan paling mahal di dunia.

Biji kopi ditanam dan dipetik langsung dari lereng gunung berapi Volcan Baru. Hasil panennya tidaklah banyak, hanya sekitar 45,5 kilogram biji kopi yang kemudian diberi nama Esmeralda Geisha Canas Verde. Biji kopi ini mencetak rekor sebagai kopi terbaik dalam kompetisi Best Coffee of Panama.

Jelas saja harga kopi ini langsung naik berkali lipat. Dalam acara lelang, kopi ini terjual dengan harga 1.324 USD atau setara Rp 17,6 juta per kilogramnya.

Rencananya pada 30 September mendatang coffee shop di Dubai ini akan menjual kopi langka seharga 68 USD atau setara Rp 905 ribu. Dengan harga ini pengunjung bisa menikmati secangkir kopi sekaligus membawa pulang 15 gram biji kopi yang bisa di buat di rumah ataupun dijadikan pajangan.

Sementara paket pilihan deluxe dibanderol dengan harga 149 USD atau setara Rp 1,9 juta menawarkan 15 gram biji kopi panggang yang bisa diseduh di coffee shop serta membawa biji kopi seberat 50 gram. Jika memilih paket ini, pelanggan bisa mengajak seorang teman untuk menikmati secangkir kopi tanpa biaya tambahan lagi.

"Konsumen di Uni Emirates Arab sangat suka kopi dan saya bangga bisa membawa kopi pemecah rekor ini ke Dubai. Tidak ada yang tahu akan seperti apa kopi di masa depan tapi hari ini Saya kira kopi inilah yang paling berkualitas. Ini bukan soal selera saja tapi juga kualitas," kata pemilik Seven Fortunes Roasters Karim Hassan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad