7 Hotel di Indonesia yang Dikenal Angker, Padahal Mewah Banget - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Rabu, 05 September 2018

7 Hotel di Indonesia yang Dikenal Angker, Padahal Mewah Banget

1xinfo.net - Saat memilih hotel untuk menginap, kenyamanan jadi pertimbangan paling penting setelah harganya. Kenyamanan bisa dilihat dari beberapa hal, mulai dari kualitas pelayanan, kelengkapan fasilitas, hingga minimnya gangguan ekternal seperti kebisingan.

Tapi bagaimana jadinya kalau gangguan justru berasal dari "mereka" yang tidak kasat mata? Percaya tak percaya, 7 hotel di bawah ini dikenal angker dan sarat dengan  kejadian mistis, meski pun termasuk hotel berbintang dengan kualitas terbaik.

1. Hotel Indonesia, Jakarta
Hotel mewah di ibu kota juga tak luput dari kisah mistis, salah satunya adalah Hotel Indonesia. Menurut kabar yang beredar, lantai 4 hotel ini menjadi pusat tinggal para penghuni tak kasat mata. Pengunjung mengaku kerap melihat sosok wanita cantik dengan gaun berwarna putih muncul di lorong depan lift.

Meski menyimpan kisah mistis, tetapi Hotel Indonesia tak pernah sepi pengunjung. Letaknya yang strategis yakni di kawasan Bundaran HI menjadi alasan utama hotel ini selalu menjadi favorit. Apalagi sarat sejarah dan fasilitasnya yang luar biasa wah.


2. Grand Aquila Hotel, Bandung
Hotel mewah di Bandung, Jawa Barat, ini juga terkenal dengan cerita seramnya. Sejumlah tamu yang pernah menginap di sini mengatakan pernah "digoda" makhluk halus. Mulai dari suara ketukan pintu tengah malam, suara aneh di jendela, hingga kran air yang tiba-tiba terbuka. Tak jarang mereka menampakkan wujud saat pengunjung melewati lorong lobi hotel menuju kamar. 


3. Hotel Niagara, Malang, Jawa Timur
Hotel Niagara seolah menjadi ikon hotel angker di Kota Malang, bahkan Jawa Timur. Bangunan hotel  yang berdiri sejak 1918 ini masih memiliki interior bergaya lawas yang sangat kental.

Sudah banyak kisah misteri yang beredar dari pengalaman para pengunjung yang menginap di sana. Mulai dari penampakan hantu noni Belanda di koridor, suara wanita tertawa di kamar mandi, pintu lift tua yang tiba-tiba terbuka padahal sudah tak lagi beroperasi, dan lain sebagainya. 


4. Hotel Inna Samudera, Sukabumi
Cerita mistis tentang kamar 308 di Hotel Inna Samudera mungkin sudah familiar terdengar di telinga kita. Kamar tersebut khusus disiapkan sebagai tempat peristirahatan Nyai Roro Kidul, sehingga tak dibuka untuk umum. 

Interior kamar terlihat didominasi warna hijau yang dipercaya sebagai warna kesukaan Nyai Roro Kidul. Mulai dari wallpaper, tempat tidur, termasuk hiasan dan ornamen kamar pun berwarna hijau. Di tengahnya terdapat lukisan berukuran raksasa sosok Nyai Roro Kidul.


5. Hotel Axana, Padang
Dulunya, Hotel Axana bernama Hotel Ambacang sebelum diterpa gempa berkekuatan 7,3 SR pada 2009. Gempa dahsyat tersebut meruntuhkan hampir seluruh bagian gedung dan memakan banyak korban jiwa. Hotel yang terletak di jantung Kota Padang ini telah kembali dibangun sebagai Hotel Axana. Namun, kisah mistis akibat kejadian tersebut masih menyelimuti.

Konon, banyak pengendara dan juga tukang ojek yang melihat hantu dengan badan hancur mau pun mendengar jeritan minta tolong. Sebagian percaya bahwa hal ini disebabkan oleh arwah dari korban gempa 2009 lalu.


6. Grand Kanaya Hotel, Medan
Hotel yang bertempat di Jalan Darussalam, Kota Medan ini pernah geger akibat kejadian bunuh diri pada 2015 lalu. Seorang mantan model diketahui lompat dari lantai enam, tepatnya kamar nomor 603.  Setelah kejadian itu, kamar tersebut dan beberapa kamar di sebelahnya ditutup untuk kalangan umum, karena dianggap penuh dengan energi negatif.


7. Hotel Majapahit
Dulunya bernama Hotel Yamato. Hotel bergaya vintage ini merupakan salah satu tempat bersejarah, karena di sinilah arek-arek  Surabaya berusaha memperjuangkan kemerdekaan. Mereka merobek bendera Belanda hingga menjadi bendera merah putih dan mengibarkannya di puncak hotel.

Sampai sekarang, eksistensinya masih sangat hits. Bahkan, sebagian besar tamunya merupakan ekspatriat. Selain sarat akan cerita sejarah, hotel yang berubah nama menjadi Hotel Majapahit itu juga dipenuhi cerita mistis. Di antaranya penampakan wanita dengan gaun khas bangsawan Belanda, hingga suara tangisan tersedu-sedu di tengah malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad