6 Fakta Tidak Terduga Yang Bikin Film Titanic Banyak Digemari - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Minggu, 30 September 2018

6 Fakta Tidak Terduga Yang Bikin Film Titanic Banyak Digemari

1xinfo.net - Titanic. Apa yang kamu ingat jika mendengar nama salah satu jenis kapal ini? Titanic adalah kapal yang karam di perairan Samudera Atlantik dan menyebabkan 1.500 penumpang meninggal dunia sehingga dinobatkan sebagai bencana maritim paling mematikan sepanjang sejarah. Kamu yang lahir setelah peristiwa yang terjadi 15 April 1912 ini tentu tidak akan mengingat kejadian tersebut, melainkan mengingat sebuah film yang terinspirasi dari kisah tersebut.

Film Titanic memang menjadi film yang sangat laris. Sadar ataupun tidak, meski telah menonton film ini berulang kali, tapi kamu tidak akan merasa bosan dan selalu ingin menontonnya. Lalu, apa yang membuat film Titanic tidak bosan untuk ditonton?


Seperti yang dilansir dari Amazon, Rabu (20/1), kesuksesan film Titanic justru berasal dari hal-hal yang tidak terduga. 

Berikut adalah enam hal yang tidak terduga dan berhasil membuat Titanic meraih kesuksesannya.

1. Dialog memakai kutipan perkataan korban selamat
Kamu ingat kutipan "It hits you like a thousand knives stabbing you all over your body," yang diucapkan oleh Jack saat pertama kali bertemu dengan Rose saat dia bercerita tentang pengalamannya jatuh kedalam air dingin saat sedang memancing? Setelah film ini rilis, beberapa media pun menyadari bahwa dialog itu adalah kutipan yang diucapkan salah seorang korban Titanic di salah satu surat kabar. Padahal penulis skenario Titanic tidak pernah mengetahui hal itu sebelumnya. Kebetulan yang sangat menarik, bukan?


2. Menampilkan potongan adegan nyata tragedi Titanic
Adegan sepasang lansia yang menolak ditawari sekoci dan meminta awak kapal lebih memprioritaskan anak kecil dan orang yang lebih muda ini bukanlah rekaan semata, ternyata hal itu ada di dunia nyata saat kejadian Titanic. Pasangan yang merelakan dirinya untuk keselamatan anak-anak dan orang yang lebih muda itu bernama Ida dan Isidor Straus yang ditewas bersama tenggelamnya kapal.


3. Gaun khusus Kate Winslet.
Gaun karya Deborah Lynn Scott yang dirancang khusus untuk Kate Winslet alias Rose ini membuat film menjadi semakin nyata. Gaun ini tampak basah, sehingga Kate tidak harus basah kuyup saat beradegan menyelamatkan diri dari kapal.


4. Nama Jack Dawson benar-benar ada dalam korban Titanic
Kisah cinta Jack dan Rose sepenuhnya adalah karangan untuk kepentingan film semata. Namun siapa sangka nama Jack Dawson benar-benar ada dalam daftar korban Titanic. Tercatat seorang pria korban Titanic bernama J Dawson merupakan seorang seniman dari Irlandia dan dimakamkan di Fairview Lawn, Nova Scotia.


5. Menggunakan 150 figuran yang memakai nama para korban Titanic
Demi menghormati para korban Titanic, 150 figuran yang ada di film tersebut seluruhnya menggunakan nama korban.


6. Kronologi tenggelamnya kapal Titanic dibuat persis dengan kejadian sebenarnya.
Secara kronologis mulai dari perjalanan hingga tenggelamnya kapal dan situasi setelah kapal tenggelam, semuanya digambarkan sesuatu kronologis tenggelamnya kapal Titanic.

Enam hal tidak terduga inilah yang kemudian membuat film Titanic menjadi lebih sempurna dan disukai dikalangan pecinta film dunia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad