5 Teknologi ini Ubah Caramu Pakai Smartphone Buat Komunikasi - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Senin, 10 September 2018

5 Teknologi ini Ubah Caramu Pakai Smartphone Buat Komunikasi

1xinfo.net - Semua pasti setuju jika saat ini perkembangan teknologi smartphone kian pesat. Hampir tiap bulan selalu muncul smartphone baru. Bahkan belakangan ini muncul beragam smartphone dengan fitur canggih. Mulai dari kamera, sistem penyimpanan, sampai sistem keamanannya.

Nah, tahu nggak sih, tanpa disadari aneka ragam teknologi yang disisipkan pada smartphone itu berpengaruh juga pada pemanfaatannya? Kini smartphone bukan lagi sekadar sebagai alat berkomunikasi aja, tapi lebih dari itu.

Berbagai aktivitas harian terasa makin mudah dengan smartphone. Misal ketika mau hunting foto kamu nggak perlu kerepotan membawa kamera yang besar, tapi cukup dengan smartphone. Nggak heran deh kalau smartphone dikenal sebagai gadget yang tak pernah lepas dari genggaman.

Munculnya pergeseran cara pemanfaatan smartphone ini membuat masing-masing vendor smartphone beradu menawarkan fitur terbaru dengan teknologi mutakhir.

Lalu teknologi apa aja sih yang mengubah cara memanfaatkan smartphone? Seperti apa perubahannya? Daripada penasaran, yuk langsung cek ulasan berikut ini.

1. Teknologi AI.
foto: hihonor.com

Belakangan ini jika kamu perhatikan, makin banyak smartphone yang menambahkan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau Kecerdasan Buatan. Lalu sebenarnya apa sih fungsi AI pada smartphone?

Usut punya usut nih, teknologi AI ini bikin smartphone makin 'pintar' lho. Salah satunya adalah menjadikan smartphone semakin andal untuk fotografi. Teknologi AI ini bisa meningkatkan kualitas jepretan kamera ponsel.

Seperti Honor 10 yang menerapkan teknologi AI plus dukungan prosesor NPU pada kamera 24MP+16MP. Kombinasi yang ciamik ini membuat kamera Honor 10 mampu menunjukkan berbagai objek di sekitar jadi lebih alami dan profesional bahkan bisa mengidentifikasi objek secara instan. Teknologi AI bisa menyiapkan settingan terbaik untuk menghasilkan foto dengan kualitas yang baik sehingga foto jadi terlihat lebih detail dengan warna yang cerah dan lebih terang.

Dengan teknologi ini, pengalaman fotografi jadi praktis dan tetap berkualitas. Kamu juga nggak perlu repot-repot membawa kamera profesional yang justru bikin tas makin penuh dan jadi tambah berat.


2. Desain stylish dan mewah.
foto: theregister.co.uk

Selain spesifikasi, tampilan smartphone juga salah satu faktor penting yang membuat seseorang memutuskan untuk membelinya. Desain smartphone yang stylish dan mewah bisa membuat orang senang dan bangga punya produk tersebut.

Nah, smartphone yang terkenal memiliki desain stylish dan mewah adalah Honor 10, guys. Honor 10 ini punya desain kaca aurora yang merupakan hasil dari serangkaian teknik industri kelas dunia dan proses rekayasa canggih. Bagian belakangnya terbuat dari kaca 3D dengan lapisan optik berskala nano yang luar biasa, terdiri atas 15 lapis warna yang gemerlap. Berkat desain rancangan yang penuh gaya oleh The Paris Aesthetics Center ini, Honor 10 memiliki warna cantik seperti Phantom Blue dan Phantom Green.

Dengan tampilan Honor 10 yang luxurious, dijamin kamu jadi pede dan bangga saat nongkrong sama teman-teman karena punya smartphone andalan yang looknya kece banget.


3. Prosesor mumpuni.
foto: anandtech.com

Prosesor merupakan otak dari smartphone dan tempat di mana seluruh perangkat sistem dan aplikasi bekerja. Prosesor berguna untuk membantu kinerja smartphone agar lebih maksimal. Karenanya sangat penting memiliki smartphone dengan prosesor mumpuni. Seperti Honor 10 yang sudah memanfaatkan NPU Processor dan Kirin 970 yang dilengkapi AI sehingga konsumsi baterai lebih hemat.

Kirin 970 mampu membuat konsumsi daya menjadi lebih hemat karena AI sudah tertanam di dalam chip. Selain itu, AI di Kirin 970 juga berguna untuk meningkatkan kemampuan fotografi perangkat, di mana ia bisa secara otomatis memilih pengaturan kamera yang paling sesuai untuk objek tertentu.

Makin canggih, Honor 10 ini dibekali Honor Super Charge 5V/4.5A pada baterai 3.400 mAh yang mampu mengisi ulang sampai 50% dalam 25 menit. Jadi kamu lebih puas memanfaatkan Honor 10 dengan beragam spesifikasinya yang canggih.


4. Storage yang semakin besar.
foto: shutterstock.com

Saat ini smartphone merupakan gadget yang tak bisa lepas dari tangan. Nggak heran, semua ingin berbagai pendukung aktivitas harian bisa disimpan dalam genggaman. Mulai dari file, foto, video, bahkan aplikasi. Karena itu, kamu butuh smartphone dengan penyimpanan besar seperti Honor 10 yang memiliki 4GB RAM dan 64GB/128GB ROM.

Dengan storage yang besar ini, kamu bisa mengandalkan Honor 10 untuk menyimpan foto, video, file-file penting, pun bebas menginstal banyak aplikasi. Jadi kamu bisa jauh-jauh deh sama bete karena ada momen berharga dan file penting terlewatkan atau nggak tersimpan karena notif storage yang sudah penuh.


5. Mendeteksi wajah pemilik.
foto: hihonor.com

Selain kenyamanan, keamanan juga sangat penting. Karenanya kini muncul beragam teknologi canggih yang membuat orang semakin punya privasi dan kontrol dengan smartphone. Salah satunya dengan teknologi pendeteksi wajah pemilik. Dengan teknologi ini smartphone makin aman karena tak mudah diakses sembarang orang.

Nah, kalau kamu pakai Honor 10, kamu juga bisa mengandalkan teknologi EMUI 8.1 yang menyodorkan fitur face unlock, lho. Jadi, kamera depan Honor 10 mampu mendeteksi wajah pemilik secara akurat, nggak peduli gimana kamu memegangnya atau dalam angle apa pun. Makin canggih, kunci ini akan terbuka hanya dalam 0,064 detik aja, lho. Kece banget, kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad