5 Fitur ini Bakal Bikin Kamu Pengen Beli Samsung Galaxy S9, Yang Canggih! - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Senin, 10 September 2018

5 Fitur ini Bakal Bikin Kamu Pengen Beli Samsung Galaxy S9, Yang Canggih!

1xinfo.net - Smartphone anyar Samsung, yakni Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akhirnya hadir di Indonesia. Sebelumnya, dua smartphone flagship itu terlebih dahulu muncul dalam acara 'Galaxy Unpacked 2018' di Barcelona, Spanyol pada Minggu (25/2).

Di Indonesia Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dibanderol mulai dari Rp 11 juta hingga Rp 14 jutaan. Seperti smartphone-smartphone flagship lainnya, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus juga hadir dengan segudang fitur dan spesifikasi canggih yang akan memanjakan penggunanya.

Dari segi desain, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan mengusung layar AMOLED 5,8 inci dan 6,2 inci. Sedangkan untuk bagian 'jeroan', keduanya dibekali prosesor terbaik di pasaran saat ini, yakni Exynos 9810 atau Snapdragon 845.

Tak cuma itu, beberapa fitur canggih juga akan disematkan di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Apa saja? Berikut ulasannya seperti dirangkum 1xinfo.net dari berbagai sumber, Rabu (28/2).

1. Super Slow-Motion.
foto: droidpoin.com

Berbekal kamera 12 Megapiksel, Galaxy S9 akan mampu merekam video super slow-motion dengan frame rate 960 frame per second di resolusi 1080p. Artinya, kamu dapat merekam gerakan objek dengan sangat lambat.

Kemampuan ini diklaim akan setara dengan yang ada pada kamera profesional. Fitur super slow-motion nantinya dapat mendeteksi gerakan objek secara otomatis saat merekam. Selain itu, pengguna juga dapat memilih latar 35 pilihan musik sebagai backsound video.


2. Low Light Photography.
foto: droidpoin.com

Samsung rupanya benar-benar akan memanjakan pecinta fotografi lewat Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Fitur lain yang menjadi unggulan adalah low light photography. Kamera yang terpasang di Galaxy S9 dan S9 Plus akan menentukan kualitas gambar dengan pencahayaan yang baik.

Kamera utama pada Galaxy S9 dan S9 Plus akan dibekali aperture dengan sensor F1.5 dan F2.4. Kameranya akan secara otomatis menyesuaikan cahaya saat mengambil gambar. Khusus untuk Galaxy S9 Plus, Samsung juga menanamkan dual camera dengan tambahan 12 Megapiksel telephoto lens, di mana kedua lensa sama-sama dilengkapi Optical Image Stabilization.


3. AR Emoji.
foto: samsung.com

Demi menyaingi iPhone X, Samsung juga menanamkan AR Emoji ke Galaxy S9 dan S9 Plus. AR Emoji di dua smartphone anyar ini memanfaatkan algoritma mesin berbasis data. AR Emoji akan memetakan lebih dari 100 fitur wajah untuk menciptakan model tiga dimensi.

Kamu bisa membuat belasan karakter AR Emoji berbeda untuk disimpan. Selain membuat avatar dari wajah, kamu juga bisa membuat AR Emoji dari tokoh kartun terkenal seperti Mickey Mouse, Minnie Mouse, dan juga The Incredible.


4. Bixby Live Translation.
foto: slashgear.com

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus juga dibekali fitur terjemah bahasa otomatis yang disebut Bixby Live Translation. Untuk menggunakannya, kamu tinggal membuka kamera bawaan dan mengarahkannya ke kalimat atau kata yang ingin diterjemahkan. Selain Bixby Live Translation, ada juga fitur Bixby lainnya seperti Bixby Vision untuk mengindentifikasi restoran terdekat dan Bixby Quick Commands untuk mengaktfikan fitur asisten digital.


5. Pengamanan Biometric.
foto: daily-sun.com

Lagi-lagi demi mengimbangi iPhone X, Samsung juga memperbarui teknologi pengamanan yang meliputi sensor fingerprint, iris scanner, dan face unlock. Di Galaxy S9 dan S9 Plus, Samsung memperbarui teknologi-teknologi tersebut sehingga mampu bekerja dengan maksimal di berbagai kondisi cahaya.

Untuk pengamanan lebih lanjut, terdapat fitur Intelligent Scan menggunakan iris scanner yang secara otomatis bakal aktif saat pengguna mengakses aplikasi mobile banking ataupun Samsung Pay.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad