5 Cara Gampang Perkuat Sinyal Wi-fi di Smartphone, Dijamin Anti Lelet - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Minggu, 09 September 2018

5 Cara Gampang Perkuat Sinyal Wi-fi di Smartphone, Dijamin Anti Lelet

1xinfo.net - Meski punya smartphone canggih, kamu bakalan mati gaya jika nggak ada koneksi internet. Benar nggak? Aplikasi-aplikasi yang hadir untuk smartphone Android atau iOS kebanyakan membutuhkan koneksi internet yang stabil dan lancar.

Nggak heran deh keberadaan jaringan seperti 4G LTE itu penting banget untuk smartphone. Meski smartphone-smartphone di pasaran sudah mendukung jaringan 4G, namun kebanyakan orang masih akan mengandalkan jaringan Wi-fi ketika berada di tempat-tempat tertentu.

Tapi gimana kalau sinyal Wi-fi di smartphone kamu mendadak jadi bermasalah dan lemot? Nah, itu tandanya kamu wajib baca 5 cara gampang memperkuat sinyal Wi-fi di smartphone berikut ini, Rabu (21/2).

1. Hapus jaringan Wi-fi yang tersimpan.
foto: mods-n-hacks.gadgethacks.com

Buat kamu yang doyan menggunakan Wi-fi di banyak tempat seperti kafe, perpustakaan, kantor, atau kampus, smartphone akan menyimpan banyak sekali daftar nama Wi-fi yang pernah terhubung.

Banyaknya jaringan Wi-fi yang tersimpan di smartphone kamu ternyata juga dapat berpengaruh terhadap kinerja sinyal Wi-fi. Oleh karena itu kamu perlu menghapus daftar jaringan Wi-fi lama yang mungkin sudah tak terpakai lagi agar sinyal Wi-fi yang terhubung ke smartphone bisa bekerja lebih baik lagi.


2. Jauhkan dari perangkat elektronik lainnya.
foto: wallpaperscraft.com

Beberapa perangkat elektronik seperti televisi, radio, komputer, atau microwave biasanya menghasilkan gelombang elektromagnetik. Hal ini yang bisa mengakibatkan sinyal Wi-fi ke smartphone terganggu, sehingga tidak dapat diterima secara maksimal. Untuk mengatasi hal ini kamu dapat menjauhkan berbagai perangkat elektronik tersebut dari smartphone kamu.


3. Update radio ke versi terbaru.
foto: youtube.com

Memperbarui firmware secara berkala pada smartphone penting dilakukan. Selain digunakan untuk memperbarui antar muka, update firmware juga bisa melakukan perbaikan internal. Salah satunya adalah perbaikan pada radio konektivitas atau yang biasa disebut dengan Baseband. Baseband merupakan struktur koneksi nirkabel pada perangkat smartphone, mulai dari sinyal selular, jaringan data, hingga koneksi Wi-fi.


4. Lepas pelindung smartphone.
foto: id.carousell.com

Pelindung smartphone yang banyak beredar di pasaran memang sangat membantu melindungi smartphone kamu dari kerusakan fisik. Namu ada kalanya pelindung smartphone justru menghalangi sinyal lantaran antena Wi-fi di smartphone tertutup olehnya. Kamu bisa mencoba melepas pelindung smartphonemu ketika jaringan Wi-fi tiba-tiba bermasalah.


5. Gunakan custom kernel.
foto: techglimpse.com

Jika smartphonemu menyediakan custom kernel, kamu bisa mencoba menggunakannya agar dapat menerima sinyal Wi-fi lebih maksimal. Custom kernel akan memberikan banyak perbaikan dan tweak untuk dapat meningkatkan sinyal smartphone kamu ataupun kekuatan sinyal Wi-fi.

Untuk menemukan kernel yang tepat sesuai dengan tipe smartphonemu memang gampang-gampang sulit. Secara umum kamu bisa mencari dan menemukan custom kernel di berbagai forum seperti forum XDA.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad