Minuman Beralkohol Bisa Merusak Otak Tikus - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Minggu, 08 April 2018

Minuman Beralkohol Bisa Merusak Otak Tikus

1xinfo.net - Sementara itu, sebuah riset terbaru yang dilakukan oleh sekelompok ilmuwan, berhasil menemukan bahwa minuman beralkohol mampu 'membersihkan' otak tikus laboratorium, yang menjadi subjek penelitian mereka.

Tim riset dari University of Copenhagen of Basic and Translational Neuroscience juga menyatakan bahwa khasiat miras mampu mengurangi risiko demensia pada tikus lab tersebut. Demikian seperti dikutip dari Live Science pada Rabu, 4 Maret 2018. 

Riset itu memberikan celah baru mengenai potensi minuman beralkohol yang -- dalam kadar tertentu -- dapat digunakan untuk mengurangi risiko segelintir kondisi medis syaraf.

Tapi jangan senang dulu wahai manusia penggemar miras.

Karena, riset itu belum mampu membuktikan apakah efek serupa mampu berdampak pada Homo sapiens -- mengingat metabolisme manusia berbeda dengan tikus laboratorium subjek penelitian tersebut.

"Riset ini belum bisa dipandang sebagai rekomendasi pedoman konsumsi alkohol manusia," tulis Maiken Nedergaard, ketua tim riset dalam laporan penelitian yang dirilis di Journal of Scientific Reports vol.8.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad