Jembatan Gantung Terpanjang di Sukabumi Jadi Destinasi yang Paling Ditunggu Tahun 2018 - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Minggu, 08 April 2018

Jembatan Gantung Terpanjang di Sukabumi Jadi Destinasi yang Paling Ditunggu Tahun 2018

1xinfo.net - Jembatan gantung terpanjang di Sukabumi yang membentang sepanjang 240 meter, dengan ketinggian 150 meter di atas tanah ini jadi tempat wisata yang paling ditunggu di Sukabumi.

Meski belum dibuka secara resmi, banyak wisatawan yang sangat antusias untuk bisa menyeberangi jembatan gantung yang digadang-gadang jadi jembatan gantung terpanjang dan tertinggi di Jawa Barat.

Sabar Menanti Jembatan Gantung Terpanjang di Sukabumi
Saat ini pesona jembatan yang didaulat jadi jembatan gantung terpanjang di Sukabumi ini memang belum bisa dinikmati wisatawan.

Pasalnya jembatan yang belum diberi nama, tepatnya berada di Kampung Pesanggrahan, RT 33/08, Desa Gunung Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat itu masih belum rampung pengerjaannya.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari berbagai sumber (10/01), Petugas gabungan dari unsur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Makodim 0607, dan Mapolres Sukabumi Kota masih melarang para wisatawan melintasi jembatan tersebut.

Kabarnya, pengerjaan jembatan gantung terpanjang di Jawa Barat ini sudah sekitar 80 persen dan tinggal proses merapikan saja. Namun untuk tanggal peresmiannya belum ada yang tahu pasti.

Sambil sabar menanti jembatan gantung selesai dan dibuka secara resmi, tidak ada salahnya menjajal tempat wisata di Sukabumi yang berada di sekitar kawasan Kampung Pesanggrahan, seperti Curug Sawer dan Danau Situgunung.

Curug Sawer jadi salah satu tempat wisata primadona di Sukabumi. Batu-batu besar yang dikeliling pepohonan yang rindang ditambah aroma udara yang segar dan gemercik air akan siap membuat kamu lupa relax, melupakan sejenak kepenatan kerjaan atau tugas sekolah.

Begitu pun dengan keindahan Danau Situgunung yang mampu menyihir siapa pun yang melihatnya.

Nantinya, dengan hadirnya jembatan gantung terpanjang di Sukabumi ini, para pengunjung bisa menghemat waktu untuk menuju ke Curug Sawer dari Situgunung.

Waktu tempuh yang semula menghabiskan 1 jam dengan trekking, nantinya hanya akan membutuhkan waktu 10 menit saja sudah bisa sampai ke Curug Sawer dengan melintasi jembatan gantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad