5 Teori Konspirasi Gila yang Tengah Marak di Dunia - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Selasa, 20 Maret 2018

5 Teori Konspirasi Gila yang Tengah Marak di Dunia

1xinfo.net - Segila apapun narasi yang terkonstruksi pada sebuah teori konspirasi, ada saja sejumput orang yang mempercayainya.

Ada banyak teori konspirasi yang menarik sejumlah orang untuk mempercayainya.

Membaca berbagai teori konspirasi dalam takaran yang wajar memang cukup menyenangkan. Di satu sisi, menghibur bak membaca kisah sains-fiksi, serta menyulut rasa penasaran dan tanya; 'masa iya sih begitu?'.

Tapi, hal itu menjadi tidak wajar, jika pada akhirnya teori konspirasi dianggap sebagai sebuah kebenaran dan rasionalitas tunggal, serta membuat kita menyangkal penjelasan lain yang justru bersifat logis dan ilmiah.

Dari berbagai contoh, berikut 5 teori konspirasi gila yang tengah marak di dunia saat ini, seperti liputan6.com rangkum dari situs media satir Amerika Serikat, Cracked.com, Minggu (11/3/2018).


1. Program Identifikasi UFO Rahasia Pentagon

Pada Desember 2017 lalu, Senator Amerika Serikat Harry Reid, secara kontroversial menyebut bahwa Amerika Serikat membentuk program bernama Advanced Aviation Threat Identification Program.

Di bawah kendali Kementerian Pertahanan alias Pentagon, program itu ditujukan untuk mengidentifikasi pesawat asing tak dikenal alias UFO yang mungkin berseliweran di Bumi.

Program itu berjalan lima tahun di antara masa kepresidenan George W Bush dan Barack Obama.

Seperti pada banyak teori konspirasi lainnya, program itu dipercaya oleh banyak orang di AS maupun dunia.


2. Legalisasi Ganja Agenda Yahudi

Kelompok neo-Nazi dan supremasi kulit putih di Amerika Serikat mengatakan bahwa narasi legalisasi mariyuana merupakan agenda terselubung Yahudi.

Teori konspiratif itu diutarakan oleh situs The Daily Stormer yang dikelola oleh kelompok supremasi kulit putih pada medio 2000-an dan telah dicetuskan sejak lama oleh bos Ku Klux Klan David Duke.

Tentu saja, yang memercayai teori konspiratif semacam itu adalah kelompok sumpremasi kulit putih dan anti-Yahudi garis keras.


3. Kedok Walt Disney terkait Film Frozen

Seorang pemilik akun di situs forum ternama Reddit berteori bahwa film Frozen besutan Walt Disney adalah sebuah kedok untuk menutupi program rahasia rumah produksi animasi ternama itu.

Akun Reddit FoznorLB berspekulasi bahwa judul orisinal film animasi itu adalah "Disney's Frozen".

Namun, nama film itu diganti menjadi 'Frozen' saja oleh figur tinggi di Walt Disney, karena mereka tak ingin nama "Disney's Frozen" tercantum menjadi keyword populer di mesin pencari Google.

Alasannya, kata FoznorLB, keyword "Disney's Frozen" akan berpotensi menguak rahasia program kriogenik (pengawetan tubuh dengan pembekuan) jenazah Walt Disney, animator sekaligus pendiri perusahaan tersebut.


4. Jeans Robek dan Agen Intelijen

Media Turki yang pro-pemerintah, secara kontroversial menyebut bahwa celana jeans yang robek-robek merupakan cara bagi para agen intelijen asing yang beroperasi di Turki untuk berkomunikasi satu sama lain.

Surat kabar Yeni Akit, pada 22 November 2017 melaporkan bahwa intelijen Turki tengah gencar melacak pesan rahasia yang tersembunyi pada pola-pola celana jeans robek di Negeri Ottoman itu.

Seperti pada kebanyakan teori konspirasi, logis tidaknya teori itu tergantung pada siapa yang memercayainya.


5. Temuan 'X' dan Bukti/Ramalan 'Y'

Jenis ragam teori macam yang satu ini, marak-nya sungguh tak terkendali.

Telah banyak sejumlah pihak yang mengklaim bahwa; benda 'ini dan itu', dari 'sekian tahun lalu', yang ditemukan 'di sana dan di sini' merupakan bukti keberadaan Alien atau UFO.

Atau, yang baru-baru ini sedang marak adalah seorang pria yang mengaku-ngaku sebagai penjelajah waktu dari masa depan atau jago nujum, memprediksi fenomena mengerikan yang akan terjadi pada beberapa tahun mendatang.

Bagi Anda yang membaca ragam teori-teori di atas, diingatkan untuk tetap skeptis, kritis, dan bijak dalam menyerap informasi semacam itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad