4 Standar Kecantikan Tak Lazim di Dunia, Ada dari Indonesia Juga - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Minggu, 11 Maret 2018

4 Standar Kecantikan Tak Lazim di Dunia, Ada dari Indonesia Juga

1xinfo.net - Jakarta Setiap orang pasti memiliki standar kecantikannya masing-masing. Umumnya, perempuan dianggap cantik jika memiliki tubuh ideal, rambut panjang, kulit bersih dan berpakaian rapi. Namun berbeda dengan beberapa suku di seluruh dunia ini, yang menerapkan standar kecantikan tidak lazim bahkan ekstrim bagi kaum wanitanya.

1. Suku Mursi (Ethiopia)

Suku mursi yang menganggap wanita cantik jika bibirnya lebar

Salah satu suku di Ethiopia yang masih menganut tradisi lama adalah suku Suri atau Mursi. Begitupula dengan tradisi kecantikan, di mana wanita yang memiliki mulut lebar akan dianggap sangat cantik. Pada usia 15 atau 16 tahun, daun bibir mereka akan ditarik dan dibolongi secara paksa kemudian diletakkan plat bulat agar bibir mereka semakin lebar.


2. Suku Dayak (Indonesia)

Wanita dayak dianggap cantik jika memiliki telinga panjang.

Suku yang terletak di pedalaman Kalimantan ini memang terkenal unik. Para wanita di sana memiliki tradisi memanjangkan cuping telinga untuk simbol kecantikan.

Mereka mulai memanjangkan cuping telinga sejak kecil dengan menggunakan pemberat logam berbentuk lingkaran. Dengan pemberat ini, semakin lama daun telinga akan semakin panjang, dan akan dianggap sangat cantik.


3. Suku Karen (Thailand)

Semakin panjang leher wanita di suku karen, akan dianggap semakin cantik.

Suku Karen menjadi salah satu suku yang dicari wisatawan saat berlibur ke negeri gajah putih. Pasalnya, mereka memiliki tradisi unik untuk memanjangkan leher bagi kaum wanita.

Sejak kecil, para wanita diwajibkan mengenakan kalung yang terbuat dari logam kuningan hingga memenuhi leher. Kalung logam tersebut akan terus ditambahkan seiring bertambahnya usia. Semakin panjang leher, maka semakin cantik mereka di mata pria.


4. Suku Lahui (Vietnam)

Jika biasanya wanita cantik itu memiliki gigi putih, namun berbanding terbalik dengan wanita suku lahui.

Jika biasanya kaum wanita akan merasa cantik bila memiliki gigi putih dan bersih, namun beda halnya dengan kaum wanita suku Lahui yang terletak di Vietnam. Saat memasuki usia dewasa, mereka akan mewarnai gigi sehingga terlihat hitam legam. Selain dianggap lebih cantik, menghitamkan gigi juga merupakan simbol wanita tersebut sudah siap untuk menikah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad