10 Penjara paling mewah di dunia, berasa tinggal di hotel - info terbaru, terkini dan terpopuler | 1xinfo.net

Breaking

Home Top Ad

royalflush88

Post Top Ad

Kamis, 15 Maret 2018

10 Penjara paling mewah di dunia, berasa tinggal di hotel

1xinfo.net - Penjara sering dikaitkan sebagai tempat yang mengerikan. Biasanya penjara dikelilingi jeruji besi yang mengurung narapidana di dalamnya.

Namun ternyata ada penjara yang super mewah dan lebih nyaman dari hotel lho. Kasur empuk, ruangan nyaman serta fasilitas lainnya ada di penjara.

Tidak hanya mewah, beberapa penjara juga memberikan fasilitas khusus. Mulai dari kelas pelatihan keterampilan hingga fasilitas gym. Bahkan ada juga penjara yang mengizinkan orangtua menemani anaknya di sel.

Nah penasaran bagaimana penampakan penjara mewah? Yuk kita simak 10 penjara mewah di dunia.

1. Penjara Bastoy, Norwegia.

Penjara ini terletak di pulau Bastoy. Penjara ini dapat menampung 100 narapidana. Di dalam penjara ini terdapat lapangan tenis, pacuan kuda, kolam memancing, dan area berjemur yang super mewah.

2. HMP Addiewell, Skotlandia.

Penjara ini memiliki sel yang nyaman. Para narapidana juga diperlakukan dengan baik. Mereka diberi banyak pelatihan sehingga siap kembali ke masyarakat setelah bebas nanti.

3. Otago Corrections Facility, Selandia Baru.

Penjara ini mempunyai sel nyaman untuk narapidananya. Ada beberapa kelas yang dapat diikuti narapidana di penjara ini yakni diajari cara bertanam dengan baik, tekik elektro dan juga kegiatan memasak.

4. Aranjuez Prison, Spanyol.

Penjara ini memberikan fasilitas yang super nyaman untuk anak-anak yang sudah menjadi narapidana. Dalam tahun pertama di penjara, orangtua mereka diijinkan untuk menemani. Sel di penjara ini didesain nyaman untuk anak dengan beberapa aksesoris seperti karakter Disney di tembok. Ada juga area bermain khusus anak.

5. Champ-Dollon, Swiss.

Sel penjara ini muat untuk tiga orang. Kasur dan ruangan kamarnya sangat nyaman. Penjara ini lebih mirip asrama mahasiswa.

6. JVA Fuhlsbuettel, Jerman.

Penjara ini memiliki ruangan sel yang nyaman. Pencahayaannya sangat cukup. Di dalam sel penjara ada juga kasur, toilet pribadi dan sofa yang nyaman. Tak hanya itu, penjara ini juga punya ruang konferensi dan rekreasi untuk narapidana.

7. Sollentuna Prison, Swedia.

Sel narapidana di penjara ini sangatlah nyaman. Ada ruangan nonton TV, tempat olahraga dan beberapa fasilitas nyaman lainnya.

8. Halden, Norwegia.

Penjara ini disebut sebagai penjara paling manusiawi di dunia. Sel di penjara ini sangat nyaman dengan pencahayaan cukup. Para narapidana diberi fasilitas seperti TV yang bisa digunakan untuk menonton film, ruangan gym, dan tempat rekaman musik.

9. Justice Center Leoben, Austria.

Narapidana di penjara ini menempati sebuah sel dengan kamar mandi dan dapur pribadi. Penjara ini juga dilengkapi lapangan basket, tempat rekreasi di luar ruangan, dan fasilitas gym.

10. Pondok Bambu, Indonesia.

Penjara wanita Pondok Bambu merupakan salah satu penjara yang sempat bikin heboh. Beberapa sel narapidana sempat dikabarkan dilengkapi sofa empuk dan ruang berkumpul yang nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad